Berita > Berita

Fajar/Rian Melaju ke Semifinal

Sabtu, 10 Maret 2018 06:38:24
670 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Usai kekalahan wakil Indonesia di babak perempat final German Open 2018, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil pertama yang berhasil merebut tiket semifinal. 

Tiket semifinal diraih Fajar/Rian mengalahkan ganda Korea Selatan, Kim Won Ho/ Seo Seung Jae. Fajar/Rian menang dua game langsung 21-16 dan 21-16 di Mulheim an der Ruhr, Jerman, hari Jumat (9/3).

Fajar/Rian tak banyak menemukan kesulitan berarti dalam menghadapi duet Kim/Seo. Keduanya telah bersiap, karena pasangan Korea ini mengalahkan unggulan satu dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak dua. 

“Saya kira tadinya kami akan bertemu Kamura/Sonoda, karena mereka lebih diunggulkan. Jadi kami awalnya pelajari permainan Kamura/Sonoda. Tetapi semalam sebelum tidur saya menonton pertandingan mereka lawan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf di Macau Open 2017. Jadi sudah ada gambaran,” kata Fajar, mengutip email Badmintonindonesia.org dari Jerman pagi ini. 

“Pasangan Korea ini terkenal defensenya rapat, tetapi mereka lebih sering mengandalkan defense, serangan baliknya kurang,” tambahnya. 

“Dari awal kami mainnya terus menyerang, lawan pun banyak mengarahkan shuttlecock ke atas, karena mereka memang maunya main bertahan. Mau nggak mau, kami serang terus, mereka nggak gampang dimatikan,” tutur Rian. 

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan bertemu dengan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. 

“Ini kesempatan buat kami, kapan lagi tanding lawan Hendra/Ahsan, juara dunia. Di pelatnas pun jarang tanding lawan mereka, karena kalau latihan pasangannnya sering ditukar-tukar. Tentunya ingin menang, tapi kami tahu tidak akan mudah menang dari mereka,” ungkap Fajar. (*)

Berita Berita Lainnya