Berita > Artikel > Sportainment

Rudy Hartono Berpulang: HOAX

Sabtu, 10 Maret 2018 22:28:12
7119 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sejak Sabtu (10/3) sore, bertebaran berita bohong. Baik dari grup WA hingga berita di medsos yang menyebutkan bahwa Rudy Hartono, Sang Maestro Bulutangkis meninggal dunia!

Bermunculan tiada henti, tanya dari teman-teman media dan kolega ke saya. Apa benar, Rudy Hartono, Ketua Umum PB Jaya Raya Jakarta ini berpulang? Bisa saya pastikan, semua berita itu HOAX!

Semalam, saya masih ngobrol dengan peraih delapan kali juara All England yang kini berusia 68 tahun tersebut. Ngobrol soal pebulutangkis Korea Selatan, Jung Jae-sung yang meninggal dunia karena serangan jantung. Saya perlu ngobrol dengan Mas Rudy, karena salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia ini tahun 1987 pernah menjalani operasi jantung di Jakarta dan diteruskan di Sydney, Australia karena jantung koroner.

Petang tadi, usai magrib, saya telepon lagi. Ngobrol lagi soal bulutangkis dengan Mas Rudy.

“Di tengah main golf, saya heran, kok hari ini HP saya berbunyi terus. Saat saya angkat, banyak yang nanya, soal saya. Apakah benar saya meninggal dunia?” aku Rudy lewat telepon.

Padahal, hari ini, Mas Rudy masih berolahraga. Dia bermain golf di Padang Golf Rancamaya.

“Mungkin saya besok akan main golf lagi. Biar yang menyebar hoax, kaget. Yang meninggal kok bangkit dari kubur,” kelakar khas tokoh kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1949 ini.

Konon, kalau orang dikabarkan meninggal dunia, akan tambah panjang umur. Sehat terus dan panjang umur, Mas Rudy! (Broto Happy W.)

Berita Sportainment Lainnya