Berita > Berita

Taklukkan Senior, Fajar/Rian ke Final

Minggu, 11 Maret 2018 05:44:24
915 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiket final German Open 2018 akhirnya menjadi milik pasangan ganda putra Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan senior mereka, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan.

Di laga semifinal yang berlangsung hari Sabtu (10/3) di Mulheim an der Ruhr, Jerman, Fajar/Rian menang dramatis lewat laga dua game langsung 22-20 dan 22-20.

Sedari awal pertarungan pebulutangkis asuhan Herry Iman Pierngadi ini sudah berlangsung sengit untuk merebut poin kemenangan. Poin demi poin pun silih berganti diraih kedua pasangan. Ambisi menjadi bagian tim Piala Thomas 2018 dan Asian Games 2018, memacu motivasi Fajar/Rian untuk merebut kemenangan atas seniornya.

''Pasti senang banget bisa menagalahkan pasangan juara dunia, kami tidak menyangka juga bisa menang dua game langsung,'' ungkap Fajar usai bertanding mengutip pesan Whatsapp jurnalis Badmintonindonesia.org dari Jerman pagi ini.

''Kami sempat ketinggalan, tapi kami hanya memikirkan pokoknya main saja, kalau ketinggalan jangan sampai jauh, ternyata bisa ngejar,'' tambah Fajar yang bersama Rian merebut gelar Malaysia Masters 2018.

''Kami tidak banyak mengarahkan shuttlecock ke atas kalau diserang, dan main bertahan. Tadi beberapa kali tembus. Jadi kami maksa main no lob di atas net,'' jelas Rian mengenai kunci kemenangannya atas Hendra/Ahsan.

Sukses meredam permainan senior mereka yang jadi panutan ternyata diraih Fajar/Rian dengan mempelajari permainan Hendra/Ahsan lewat video.

''Saya nonton pertandingan mereka di India Open, baru pertama turun turnamen bisa langsung ke semifinal. Disini mereka mengalahkan unggulan pun skornya jauh. Hendra/Ahsan adalah lawan yang paling berat di turnamen ini. Mereka main sangat tenang, kami gerabak-gerubuk. Hendra/Ahsan bisa netralkan bola sampai benar-benar matang,'' ungkap Fajar.

Melaju ke final, Fajar/Rian akan menghadapi ganda Jepang, Takuto Inoue/ Yuki Kaneko yang merebut tiket final dengan menaklukkan ganda Malaysia, Goh V Shem/ Tan Wee Kiong lewat rubber game 21-17, 18-21 dan 21-19.

''Untuk final kami hanya mempersiapkan mental dan stamina. Tinggal selangkah lagi, tapi jangan over convidence,'' ujar Rian. (*)

Berita Berita Lainnya