Berita > Berita > Klub

German Junior 2018, Bobby Tantang Unggulan Satu di Semifinal

Minggu, 11 Maret 2018 10:34:54
1465 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Prestasi mengesankan di buat oleh pebulutangkis Indonesia Bobby Setiabudi. Pemain binaan PB Djarum ini berhasil menembus babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis German Junior 2018.

Padahal ia datang ke negeri yang dulu terbelah menjadi dua bagian ini tanpa berbekal unggulan sama sekali. Dan ia pun menjadi satu-satunya pemain non unggulan yang bisa menembus babak empat besar.

Sabtu (10/3) kemarin, fisik Bobby benar-benar terkuras, karena harus bertanding sebanyak tiga kali dalam sehari. Tetapi ia tetap bisa menjaga kebugaran tubuhnya dan akhirnya menembus babak semifinal. Pada Babak ketiga Bobby menghempaskan pemain Inggris Harry Huang melalui rubber game 14-21, 21-9 dan 21-15.

Selanjutnya di babak ke empat giliran pemain Malaysia Chong Kin Lam dikalahkan dengan 21-16 dan 21-19. Di babak perempat final Bobby membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ke tujuh Nhat Nguyen. Bobby harus menjalani tiga game untuk bisa mengalahkan pemain asal Irlandia ini dengan 19-21, 21-18 dan 21-19.

Di babak semifinal hari ini, Bobby akan menantang unggulan pertama Kunlavut Vitidsarn dari Thailand. Ini merupakan pertemuan pertama antar kedua pemain.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya dari nomor ganda putra putri dan ganda campuran belum berhasil menembus babak semifinal. (pbdjarum.org)

Berita Klub Lainnya