Berita > Berita > Sirnas

Tiga Tunggal Putri Berkat Abadi Siap Buat Kejutan

Selasa, 13 Maret 2018 22:59:11
549 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Wulan Cahya

  • Wulan Cahya

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Tengah Open 2018 menjadi ajang debut bagi tiga  tunggal dewasa putri yang baru bermukim di Berkat Abadi Banjarmasin. Ketiga wakilnya tersebut yakni Silvi Wulandari, Wulan Cahya Utami Suko Putri, dan Gabriela Meilani Moningka.

Mereka baru tercatat membela Berkat Abadi bulan Februari 2018 lalu. Sebelumnya, Silvi dan Wulan sendiri merupakan mantan binaan PB Djarum Kudus yang baru tahun ini naik ke dewasa, dan Gabriella merupakan mantan penghuni Pelatnas PBSI Cipayung yang dipulangkan ke PB Jaya Raya Jakarta akhir tahun 2017 lalu, sebelum akhirnya memutuskan hijrah ke Berkat Abadi.

Meski untuk kali pertamanya membela Berkat Abadi, namun ketiga pemain ini sudah mempunyai cukup banyak pengalaman bersaing di level dewasa. Oleh karena itu, Namrih Suroto yang juga baru tahun ini menjadi pelatih Berkat Abadi menilai, jika ketiga wakilnya tersebut bakal siap untuk memberikan kejutan.

“Meskipun mereka para pemain muda dan baru naik dewasa, tetapi saya melihat mereka mempunyai kualitas permainan yang bagus. Disamping itu, saya pun yakin mereka bisa bersaing di level ini. Semoga saja satu diantara ketiganya bisa memberikan kejutan dengan meraih gelar juara,” ungkap Namrih saat dijumpai di GOR Satria, Purwokerto petang tadi, Selasa (13/2).

Dua tiket babak kedua tunggal putri Djarum Sirnas Premier Li Ning Jawa Tengah Open 2018 kali ini pun, sudah diamankan oleh Silvi dan Wulan.

Kemenangan pertama diraih Silvi yang cukup mudah menuntaskan pertarungan dua game, kontra Delis Yuliana (Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar) dengan 21-13 dan 21-2. Tak lama berselang, Wulan berhasil menyusul usai menundukan Stephanie Widjaja (Jaya Raya Jakarta) juga dengan dua game langsung, 21-11 dan 21-10.

Di babak kedua besok, Rabu (14/3) Silvi akan berjumpa dengan Ni Made Pranita Sulistya Devi (Exist Jakarta). Sedangkan Wulan akan berjumpa dengan Isra Faradilla, (Exist Jakarta). (*)

Berita Sirnas Lainnya