Berita > Artikel > Food & Drink

Makan Sebelum atau Sesudah Olahraga?

Rabu, 14 Maret 2018 11:41:38
825 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Mungkin di benak kita selalu ada pertanyaan yang mengganjal saat mau berolahraga bulutangkis. Mana yang lebih baik makan sebelum atau sesudah olahraga?

Kita akan mencoba mendengar nasihat dari Bobby Ida “Si Ganteng” yang video-video kesehatannya banyak diupload di Youtube. Kali ini Bobby, pemuda blasteran Bali dan Jerman ini akan memberikan tips terbaik kapan sebaiknya makan yang tepat, apakah sebelum berolahraga atau sesudah berolahraga.

Sebaiknya kita makan sebelum dan sesudah olahraga, kata Bobby memberikan tipsnya. Tapi perhatikan waktunya. Menurut Bobby, sebelum latihan, kira-kira 1,5 – 2 jam sebelum latihan kita makan porsi yang komplit.

Lalu bagaimana kalau setelah makan komplit, saat satu jam atau setengah jam jelang latihan masih lapar? Bobby menyarankan untuk makan buah-buahan.

Bagaimana setelah latihan olahraga? Kapan waktunya? Setelah latihan, kita bisa langsung makan buah. Sedangkan setelah setengah hingga 1 jam, kita bisa makan (meal) komplit.

Lalu, bagaimana dengan air? Tips terbaik Bobby menyebutkan, air sangat diperlukan saat sebelum latihan dan sesudah latihan. Air yang banyak terbuang lewat keringat saat latihan perlu segera diisi yang baru.

Penasaran? Simak tips lengkap Bobby di video yang ada di bawah ini. (*)


Berita Food & Drink Lainnya