Berita > Artikel > Info Turnamen

LIMA Badminton CJYC Yogyakarta Subconference Digelar di Instiper

Rabu, 11 April 2018 10:37:05
862 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Technical Meeting

  • Technical Meeting

LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) - Yogyakarta Subconference 2018 akan dimulai. Sembilan tim putra, lima tim putri, dan 37 wakil kategori perseorangan, yang terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran, siap bertanding di Grha Institut Pertanian (Instiper) Yogyakarta, 11-17 April 2018.

Sebelum bertanding, seluruh perwakilan peserta dan kampus melakukan technical meeting (TM) di Auditorium Instiper, Selasa (10/4). TM ini membahas peraturan-peraturan kompetisi yang akan diterapkan.

David Leopold Marthen, Departemen Kompetisi dan Pertandingan LIMA, membuka TM yang diadakan siang ini di kampus tuan rumah. Selain itu, David juga menuturkan peraturan, kostum, hadiah, dan nilai koefisien conference serta jumlah tim yang akan melaju ke fase nasional.

“Nilai koefisien perguruan tinggi akan menghasilkan koefisien conference. Saya harap ada gebrakan dari kampus Yogyakarta untuk menjadi finalis di nasional, sehingga nilai conference Yogyakarta bisa bertambah dan dapat mengirimkan wakil lebih banyak lagi di fase nasional,” kata David Leopold, Departemen Kompetisi dan Pertandingan LIMA.

Perwakilan dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Saiful Ali, yang juga menjadi referee LIMA Badminton, turut menjelaskan peraturan yang akan diterapkan selama pertandingan. Peraturan jumlah pemain profesional yang diturunkan, tata cara pengisian order of play, seeding, dan pengundian grup dipaparkan oleh Saiful Ali. (ad)

Berikut ini pembagian grup LIMA Badminton: Kaskus CJYC - Yogyakarta
Subconference 2018 :

Putra :
Pool A :
- Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
- Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)
- Universitas Ahmad Dahlan (UAD)
- STIE YKPN Yogyakarta
Pool B :
- Universitas Islam Indonesia (UII)
- Universitas Gadjah Mada (UGM)
- Institut Pertanian Stiper (Instiper)
- Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
- Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (UIN SK)

Berita Info Turnamen Lainnya