Berita > Berita

Tak Terkalahkan, UII Melaju ke Semifinal

Sabtu, 14 April 2018 11:54:49
780 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Tim Putra UII

  • Tim Putra UII

  • Tim Putra UII

  • Tim Putra UII

  • Tim Putra UGM

  • Tim Putra UGM

  • Tim Putra UGM

Runner up musim lalu, tim putra Universitas Islam Indonesia (UII), menempati puncak klasemen akhir Pul B LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) – Yogyakarta Subconference 2018. UII keluar sebagai pemuncak klasemen usai mengalahkan Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam laga sengit, dengan skor 4-1.

Baru memasuki partai pertama, UII dan UGM telah menyajikan permainan panas. Bayu Aji, tunggal pertama UII, sempat tertinggal di gim pertama dengan skor ketat, 19-21, dari Aditya Pranata, tunggal pertama UGM.

Di gim kedua, Bayu Aji membalas. Memberi selisih lima angka, 21-16, Bayu Aji mengimbangi permainan dengan Aditya. Akhirnya, Bayu Aji tampil apik di babak tambahan. Skor 11-5 untuk Bayu Aji menutup partai pertama, dan sekaligus menciptakan poin pertama untuk UII.

Ketangguhan UII sempat goyah di partai kedua. Ikhsan Mauludi/ Rivald Anugrah, ganda pertama UII, berkali-kali melakukan kesalahan sendiri, dan menyumbang banyak angka untuk sang lawan, Dodi Fitriadi/ Reri Handoyo. Ganda UII ini kalah 17-21 dan 14-21 di partai kedua ini. Kedudukan pun imbang 1-1.

Laga sengit kembali terjadi di partai ketiga. Usai pertarungan panas Bayu Aji/ Yahya Adi/ Wahyu Aldhi (UII) melawan Aditya Pranata/ Panji Surya/ Bayu Hadi (UGM) dalam rubber game, UII berhasil memberi jarak keunggulan kembali. Skor ketat 20-22, 21-17 dan 11-5 untuk keunggulan UII mewarnai partai ketiga.

Di partai keempat, UII kembali menang mudah. Tunggal kedua UII, Ikhsan Mauludi, mendominasi laga ini dengan pukulan-pukulan kencangnya ke arah Dodi Fitriadi. Akhirnya, Ikhsan berhasil memenangi partai keempat dengan skor 21-9 dan 21-8. Kedudukan saat ini menjadi 3-1 untuk UII.

UII kembali mendapat poin dari laga partai kelima. Ganda kedua UII, Wahyu Aldhi Saputra/ Yahya Adi, bermain lepas melawan Bayu Hadi/ Panji Surya. UII menang dalam straight game atas UGM dengan skor 21-16 dan 21-16.

UII memastikan kehadirannya di semifinal hari ini (Sabtu, 14/4). Dengan rekor tak terkalahkan dalam empat pertandingan, UII juga berhasil menempati puncak klasemen akhir di pool B.

“Saya masih kecewa karena target kami 5-0. Di partai kedua, faktor lapangan dan penonton kurang ramai membuat kami kalah di ganda pertama. Pemain tadi banyak yang tidak fokus. Kami harus mengevaluasi kembali fokus mereka,” kata Jumali, pelatih UII, hari Jumat kemarin Yogyakarta.

UII akan berhadapan dengan runner up Pool A, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) hari ini di Grha Instiper Yogyakarta.

“Besok yang harus dievaluasi juga adalah stamina dari para pemain. Selain fokus, kepercayaan diri mereka juga harus ditingkatkan. Target kami 5-0 untuk semifinal besok,” lanjut Jumali. (lb)

Berita Berita Lainnya