Berita > Berita > Klub

139 Peserta Lolos ke Tahap Turnamen

Sabtu, 14 April 2018 19:08:58
595 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Usai sudah hari pertama Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Balikpapan yang digelar sepanjang hari Sabtu (14/4) tadi di GOR Hevindo, Balikpapan. Ada 139 peserta Audisi Umum yang lolos ke tahap turnamen, terdiri dari 109 peserta putra yang terlebih dahulu memastikan diri, kemudian ada 30 peserta putri.

Diantara 30 peserta putri berasal dari 6 peserta putri U11, 15 peserta putri U13 dan 9 peserta putri U15. Sedangkan pada peserta putra 109 peserta yang lolos ke tahap turnamen terdiri dari 31 peserta putra U11, 52 peserta U13 dan 26 peserta U15.

Pagi tadi GOR Hevindo di Balikpapan dipenuhi peserta sejak pukul 07.00 WITA. Total 388 peserta datang untuk berburu beasiswa bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation. Rangkaian Audisi Umum kali ini pun dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Kota PBSI Balikpapan, Syarifuddin Odang.

“Semoga peserta bisa menunjukkan kemampuan terbaik dan semoga akan ada penerus prestasi bulutangkis Indonesia di masa yang akan datang,” ujar Syarifuddin.

Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi pun mengutarakan bahwa tim pencari bakat menerapkan kriteria yang cukup ketat untuk memilih peserta yang berhak lolos ke tahap turnamen.

“Banyak peserta yang baru belajar, jadi untuk tahun ini memang kami dalam memilih pemain yang lolos ke tahap turnamen pun terbatas sekali. Karena sesuai dengan kriteria para legend itu, untuk yang bisa lolos ke babak pertandingan itu adalah pemain yang sudah bisa bertanding dan dengan teknik yang cukup baik,” ujar Fung.

“Untuk peserta yang baru belajar, alangkah baiknya mereka bisa mencoba lagi tahun depan,” lanjutnya.

Ke 139 peserta audisi yang lolos, di hari kedua besok (Minggu, 15/4) akan berburu Super Tiket yang akan mengantarkan mereka ke final Audisi Umum di Kudus.

“Bagi peserta yang berhasil melaju ke tahap turnamen, tunjukkan kemampuan terbaik kalian selama turnamen besok. Bagi peserta yang belum lolos kali ini, jangan patah semangat dan terus berlatih,” pesan Yuni Kartika yang disampaikan di depan para peserta Audisi Umum.

Tahap turnamen akan digelar hari Minggu (15/4) mulai pukul 08.00 WITA. Para peserta diharapkan mampu menunjukkan kemampuan dan daya juang tinggi selama tahap turnamen. Namun mereka yang gugur di tahap turnamen pun masih berpeluang untuk meraih Super Tiket. Tim pencari bakat akan memberikan Super Tiket pada peserta yang dinilai memenuhi kriteria peserta yang dicari oleh tim yang kali ini dipimpin oleh Christian Hadinata. (ri)

Berita Klub Lainnya