Berita > Berita > Klub

Data dan Fakta Audisi Umum Balikpapan

Sabtu, 14 April 2018 19:17:21
552 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ajang Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 kembali digelar di kota Balikpapan. Ini menjadi kali ketiga pencarian bakat bulutangkis digelar di Kota Tepian. Di tahun 2015 dan 2016, PB Djarum sukses menggelar ajang yang sama di GOR Hevindo.

Beberapa fakta yang dikumpulkan tim www.pbdjarum.org situs resmi PB Djarum, di antaranya adalah jumlah peserta yang selalu meningkat. Di gelaran pertama yang digelar tahun 2015, tercatat 152 peserta mendaftarkan diri untuk meraih beasiswa bulutangkis dari Djarum Foundation. Peserta meningkat di tahun 2016 menjadi 234 peserta dan di tahun ini, Balikpapan mencatat jumlah peserta terbanyak yaitu 388 peserta.

14 peserta berhasil meraih Super Tiket di tahun 2015, sementara di tahun 2016 sebanyak 16 peserta melaju ke final Audisi Umum yang digelar di Kudus. Dan tahun ini, jumlah peserta yang lolos ke Kudus setidaknya 18 peserta dari tiga kategori kelompok umur.

Dari dua kali gelaran Audisi Umum di Balikpapan, empat peserta berhasil menjadi atlet PB Djarum. Mereka adalah Muhammad Aldo Apriyandi, Sheila Dinda Kurniawan, Aldi Alfijar Rachman dan Priskila Venus Elsadai.

388 peserta yang hadir di GOR Hevindo pun tak hanya berasal dari Pulau Kalimantan. Peserta berasal dari berbagai provinsi di antaranya Aceh, Jambi, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Sebanyak 139 peserta berhasil melalui tahap screening dan akan melanjutkan ke tahap turnamen yang dimulai hari Minggu (15/4). Mereka akan unjuk kebolehan mereka hingga Senin (16/4) mendatang. Mereka yang tak terkalahkan akan berhak untuk meraih Super Tiket dan berlaga di final Audisi Umum yang akan digelar di Kudus bulan September mendatang. (ri)

Berita Klub Lainnya