Berita > Berita

Putri UAD Kalahkan UGM dalam Duel Sengit

Minggu, 15 April 2018 11:12:39
448 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Tim Putri UGM

  • Tim Putri UAD

  • Tim Putri UII

  • Tim Putri UMY

LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of YogyakartaConference (CJYC) – Yogyakarta Subconference 2018 memasuki hari keempat, Sabtu (14/4). Dua pertandingan beregu putri tergelar di Grha Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta.

Lapangan 1 Grha Instiper diramaikan oleh permainan antara Universitas Gadjah Mada (UGM) melawan Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Kedua tim ini berada di jajaran tiga besar musim lalu. UGM di peringkat kedua dan UAD ada di bawahnya.

UAD lebih dominan musim ini. Hal itu terlihat dari laganya melawan UGM, UAD memang lebih unggul sejak partai pertamanya. Di gim pertama pada partai pertama, tripel UAD, Vety Nirmalasari/ Ria Bakti/ Utari Esi langsung menekuk Atika Permatasari/ Yulistiya Alini/ Ni Made Dwi 21-12. Di gim kedua, meski sempat tertinggal 8-15, tripel UAD berhasil menyusul hingga mengakhiri laga dengan kemenangan, 21-18.

Eksa Malvin, tunggal andalan UAD, juga berhasil menekan sang lawan, Fadilah Berliana. Gim pertama dimenangi Eksa dengan mudah, 21-11. Di gim kedua, Eksa beberapa kali direpotkan oleh pukulan-pukulan Fadilah. Sempat tertinggal 7-12, Eksa kemudian unggul kembali. Gim kedua yang berlangsung deuce, berakhir dengan skor 22-20 untuk keunggulan UAD.

Di partai pamungkas, duet Utari Esi/Vetty Nirmalasari dari UAD turut menyempurnakan perolehan poin UAD. Memenangi partai ketiga dalam rubber game, 9-21, 21-13 dan 6-11, UAD akhirnya keluar sebagai pemenang pertandingan ini.

“Hasil hari ini sesuai ekspektasi kami. Memang kami memasang target 3-0 hari ini. Evaluasi dari permainan hari ini yaitu fokus dan mental para pemain saja untuk bermain di pertandingan terakhir besok melawan UII,” ungkap M. Haqqiy Ady, pelatih UAD.

Lapangan 2 Grha Instiper juga menyajikan laga panas antara sang jawara musim lalu, Universitas Islam Indonesia (UII), kontra tim debutan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Bekal gelar juara tak serta merta membuat UII menang dengan mudah. Perlawanan putri UMY sempat merepotkan UII, hingga akhirnya sang jawara musim lalu ini menang dengan skor 2-1.

Partai pertama berlangsung sengit dalam tiga gim. Desi Lestari/ Meidy Hardianty/ Dina Widiantari, tripel UII, kesulitan mengatasi perlawanan Maheva Azhar/ Vina Anggrainy/ Nurseruyani Pratiwi di gim pertama. Namun, pada dua gim selanjutnya, tripel UII mampu merebut poin. Partai pertama ini berakhir dengan skor akhir 11-21, 21-18 dan 11-10 untuk keunggulan UII.

Pada partai kedua, tunggal UMY tampil apik. Selly Yunita, tunggal UMY, berhasil menekuk Regita Ramadhani, dari UII, dalam straight game 21-10 dan 21-11. Kedudukan sementara imbang 1-1.

Usai pertarungan ketat, Dina Widiantari/ Meidy Hardianty akhirnya menyumbang poin terakhir untuk UII. Kembali, dalam laga rubber game, ganda UII mampu mengalahkan perlawanan UMY, Maheva Azhar/ Vina Anggrainy, dengan skor 21-13, 19-21 dan 11-8.

Pemenang dari laga di lapangan 1, UAD, akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan di lapangan 2, UII, pada pertandingan hari terakhir (Minggu, 15/4) kategori beregu. (lb)

Berita Berita Lainnya