Berita > Berita

Putri UNY Pertahankan Gelar

Senin, 16 April 2018 13:12:10
551 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Tim Putri UNY

  • Tim Putri UGM

Tim putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melenggang ke LIMA Badminton Nationals 2018 usai menekuk Universitas Gadjah Mada (UGM) 3-0.

UNY berhasil mempertahankan gelar juaranya. Di hari terakhir LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) – Yogyakarta Subconference 2018, Minggu (15/4), di Grha Institut Pertanian (Instiper), UNY menyempurnakan poinnya, sekaligus mempertegas dirinya sebagai tim yang tak pernah terkalahkan di musim ini.

Ketangguhan para srikandi UNY ini terlihat dari permainan di partai pertama. Tak butuh waktu lama, laga yang berlangsung 20 menit ini dimenangi Frida Astputri/ Wulan Mulia/ Monica Intan 21-12 dan 21-8 atas Atika Permatasari/ Yulistiya Alini/ Widya Hanifazza. Poin 1-0 untuk UNY.

Sarah Fatmawati berhasil menambah perolehan poin UNY. Melawan Fadilah Berliana, tunggal UGM, Sarah tampil apik dan menciptakan kemenangan dengan skor 21-7 dan 21-14.

Kerja sama Frida Astputri/Sania Agusta memberi kemenangan kembali untuk UNY. Meski telah mengantungi dua poin dari partai sebelumnya, Frida Astaputri/ Sania Agusta masih bermain maksimal. Partai ketiga ini dimenangi ganda UNY dengan selisih skor jauh, 21-5 dan 21-8, atas Atika Permatasari/ Yulistiya Alini.

Kemenangan di partai ketiga oleh ganda UNY, Frida Astaputri/ Sania Agusta, menutup rangkaian pertandingan kategori beregu putri ini. UNY kembali tangguh dengan menyapu bersih laga terakhirnya.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapat poin maksimal. Sebenarnya tim putri UGM memiliki pemain yang bagus. Namun, dia tidak bermain di kategori beregu, sehingga kami tidak mengalami kesulitan,” kata pelatih UNY, Tri Hadi.

Memastikan dirinya di puncak klasemen akhir Pul X, UNY juga berhak mendapat tiket untuk melaju ke fase nasional. Tahun lalu, UNY juga berkesempatan berlaga di fase nasional, namun belum mampu membawa pulang gelar.

“Tahun lalu kami belum bisa masuk semifinal, karena kami hanya bisa memperoleh peringkat ketiga pul. Target tahun ini kami bisa masuk ke semifinal nasional,” ungkap Tri. (lb)

Berita Berita Lainnya