Berita > Berita

Sarah Tantang Aphrodita, Si Juara Bertahan

Selasa, 17 April 2018 13:27:05
677 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Aphrodita 'Tim UGM

  • Sarah Fatmawati 'Tim UNY

  • Debi Nur Jayanti 'Tim UNY

  • Yulistiya Alini 'Tim UGM

Setelah lima hari kategori beregu, LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (Yogyakarta Subconference) 2018 memasuki kategori perseorangan pada Senin (16/4). Nomor pertama yang dipertandingkan adalah tunggal putri.

Dari nomor tunggal putri ini, persaingan mengerucut ke dua universitas, yakni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Kedua kampus mengirimkan masing-masing dua wakilnya di empat besar, dan dipastikan menempatkan satu wakil di final. Persaingan dua kubu sudah terlihat di perempat final.

Unggulan pertama tunggal putri, Aphrodita Jenuary Charolina (UGM), menyingkirkan tunggal UNY, Wulan Mulia Utami. Fadilah Berliana (UGM), mengalahkan tunggal UNY lainnya, Debi Nur Jayanti. Sarah Fatmawati (UNY) ganti menyingkirkan tunggal UGM, Yulistiya Alini.

Di semifinal, Sarah berhadapan dengan rekannya, Vannica Syahgrinata, yang menang atas wakil Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Eksa Malvin MiradillaPurnamasari. Tiket ke final, yang akan dihelat pada Selasa (17/4) siang di Yogyakarta, diraih Sarah. Mahasiswi asal Salatiga itu menang 21-8 dan 21-7 atas Vannica.

Semifinal sesama tunggal UGM dimenangi Aphrodita. Tunggal yang tidak ikut dalam kategori beregu itu memperlihatkan keunggulan atas rekannya, Fadilah. Di game pertama, Aphrodita menang 21-11. Keunggulan sang juara bertahan tunggal putri semakin nyata di game kedua. Ia menutup pertandingan dengan skor 21-9.

Aphrodita boleh jadi lebih diunggulkan di final dibandingkan dengan Sarah. Selain karena status juara bertahan dan pengalamannya di turnamen ini, kefavoritan mahasiswi jurusan Manajemen dan Kebijakan Publik UGM itu ditambah dengan absennya dua pesaingnya dari UNY yang menempati peringkat kedua dan ketiga tahun lalu, Rena Asela dan Indiana S. W. (lb)

Berita Berita Lainnya