Berita > Berita > Klub

Melaju ke Semifinal, Kartika/Nahya Optimis

Jumat, 20 April 2018 11:19:51
1688 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Perburuan gelar pebulutangkis muda pada ajang USM Flypower Open 2018 semakin menarik untuk diikuti. Pertarungan di lapangan semakin mendebarkan untuk bisa naik ke podium juara. Hari ini (Jumat, 20 April), turnamen yang berlangsung di Gelora USM Semarang memasuki babak semifinal.

Para andalan muda PB Djarum pun telah meraih tiket semifinal untuk bisa naik ke podium juara. Satu tiket semifinal diraih pebulutangkis muda PB Djarum lewat andalannya, Kartika Mayasari/ Nahya Muhyifa, yang bertanding di nomor ganda anak-anak putri.

Walau menempati posisi unggulan, namun tak mudah bagi Kartika/ Nahya untuk lolos ke babak semifinal hari ini.

Pasalnya, di pertadingan babak perempat final, Kamis (19/4) malam harus melakoni laga yang mendebarkan. Kartika/Nahya dipaksa berkerja keras dan bertarung dalam drama rubber game.

Kehilangan game pembuka dengan kekalahan tipis 19-21, di dua game terakhir, Kartika/Nahya berhasil membalik keadaan. Mereka sukses menang tipis 25-23 di game kedua, dan berhasil menang telak 21-4 di game penentu.

“Dag dig dug itu yang terjadi di game pertama, padahal sudah memimpin poin jauh. Karena takut poin kekejar lawan, malah mainnya banyak errornya. Game dua kami sudah bisa kendali permainan tapi kembali ketika game poin, perasaan takut itu datang lagi,” tambahnya Nahya.

“Beruntung saat adu poin, kita tidak pikirkan menang atau kalah dan kita saling dukung. Mungkin kunci kemenangan tadi, karena kita main lepas dan saling percaya di lapangan,” tutur Kartika.

Melaju ke semifinal, Kartika/Nahya akan berhadapan dengan andalan PB Champion Klaten, Bernadine Anindya Wardana/ Titis Maulida Rahma. Nahya pun berjanji akan bermain lebih baik dari babak perempat final dan tetap optimis menghadapi lawan nanti. (ds)

Berita Klub Lainnya