Berita > Berita > Klub

Ruzana Petik Gelar Kedua di Tahun Ini

Minggu, 22 April 2018 16:45:41
784 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sukses kedua di tahun ini ditorehkan tunggal pemula putri PB Djarum, Ruzana pada ajang USM Flypower Open 2018.

Ruzana, pebulutangkis muda asal Lubuk Linggau Sumatera Selatan, naik ke podium juara usai mengalahkan wakil Jaya Raya Jakarta, Adelista Comelia Elysa P R dalam drama pertarungan rubber game bertempat di Gelora USM Semarang, Sabtu (21/4) siang.

Diungkapkan Ruzana bahwa dirinya sama sekali tidak menyangka bisa merebut juara. Sebelum ini, Ruzana naik ke podium juara bulan Maret lalu di ajang Walikota Cirebon Open.

“Harapannya semoga dengan hasil ini saya bisa lebih baik lagi, meski tahun ini baru bermain di level pemula awal. Keinginannya, ya setiap ikut turnamen bisa naik podium,” ujar atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 ini.

Pada pertandingan final Sabtu (21/4) kemarin, Ruzana terlebih dahulu berhasil mencuri kemenangan di game pertama dengan skor jauh 21-10. Namun sayang, niat Ruzana ingin lebih cepat meraih gelar kandas. Ketika poin memimpin 17-11, justru Ruzana tidak mampu menambah angka dan kalah di game dua, 17-21. 

“Game pertama mainnya sudah benar, tapi di game dua justru sudah mimpin 6 poin malah semangat bertarungnya turun dan permainan jadi hilang fokusnya,” sahut Ruzana usai laga kemarin.

Kata Ruzana dengan tekad untuk menang dari lawan lebih besar dan ingin memaksakan diri menjadi modal kemenangannya di game tiga berikutnya. Ruzana pun akhirnya menuai kemenangan 21-12 di game tiganya. (ds)

Berita Klub Lainnya