Berita > Artikel > Info Turnamen

Lima Kampus Ramaikan LIMA Badminton Surakarta

Selasa, 24 April 2018 09:03:53
709 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Setelah menggulirkan LIMA Badminton di subconference Yogyakarta, kali ini giliran Surakarta yang menjadi tuan rumah. LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Surakarta Subconference 2018 akan dihelat di GOR Universitas Sebelas Maret Surakarta, pada 22-28 April 2018.

Surakarta menjadi kota persinggahan keenam, sekaligus terakhir dalam fase conference. Lima kota sebelumnya adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, dan Yogyakarta. Ada lima tim putra yang akan beradu kemampuan bulu tangkisnya di sini. Mereka adalah Universitas Semarang (USM), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), dan Universitas Tunas Pembangunan (UTP).

Selain itu, ada juga tiga tim putri yang akan bertanding. Ketiga tim putri tersebut yaitu dari USM, Unnes dan UNS.

Surakarta juga mengirim wakil di kategori perseorangan. Sebanyak 15 wakil tunggal putra, 9 wakil tunggal putri dan 15 pasang ganda campuran akan bertanding di GOR UNS. Ruang Biro Mawa, Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), menjadi tempat diselenggarakannya technical meeting LIMA Badminton: Kaskus CJYC Surakarta Subconference 2018.

Pada technical meeting ini, dibahas pembagian pul untuk tim putra maupun tim putri. Seluruh peserta, baik beregu putra maupun beregu putri, sudah pernah menjadi peserta pada musim sebelumnya. Sehingga, nilai koefisien telah dikantungi oleh seluruh tim. Pembagian pul didasarkan atas nilai koefisien perguruan tinggi.

Selain menjadi tuan rumah untuk LIMA Badminton: Kaskus CJYC Surakarta Subconference 2018, GOR UNS juga akan menjadi saksi perhelatan LIMA Badminton Nationals 2018. Nantinya, perwakilan-perwakilan dari kategori beregu dan perseorangan dari masing-masing conference akan bertanding di fase nasional ini. (*)

Berikut ini hasil pembagian pul untuk tim putra dan putri.

Tim putra:
- Universitas Semarang
- Universitas Sebelas Maret Surakarta
- Universitas Tunas Pembangunan Surakarta
- Universitas Negeri Semarang
- Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto

Tim putri:
- Universitas Sebelas Maret Surakarta
- Universitas Semarang
- Universitas Negeri Semarang

Berita Info Turnamen Lainnya