Berita > Artikel > Info Turnamen

Surakarta Resmi Buka LIMA Badminton CJYC Surakarta 2018

Selasa, 24 April 2018 09:17:45
537 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) – Surakarta Subconference 2018 resmi dimulai. Usai bergulir di lima kota sebelumnya, Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang dan Yogyakarta, kini Surakarta menjadi tuan rumah.

Bertempat di GOR Universitas Sebelas Maret Surakarta (USM), LIMA Badminton fase conference di subconference Surakarta akan dihelat selama tujuh hari, 22-28 April 2018.

Upacara pembukaan LIMA Badminton: Kaskus CJYC – Surakarta Subconference 2018 digelar Minggu siang ini (22/4). Hujan lebat di hari Minggu ini tak menyurutkan semangat para peserta, wasit, dan juga tamu undangan untuk memenuhi GOR UNS dalam prosesi ini.

Hadir sebagai perwakilan tuan rumah, Rohman Agus Pratomo, Ketua Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNS. Rohman Agus menyambut dengan baik seluruh peserta di UNS ini dalam LIMA Badminton Season 6 ini.

“Kami, dari UNS, selalu mendukung kegiatan olahraga, khususnya badminton. Semoga apa yang kami lakukan bisa menjadi yang terbaik di LIMA season ini. Selain untuk olahraga, ini menjadi ajang silaturahmi antara UNS dan LIMA dan seluruh peserta untuk selalu mendukung dalam hal olahraga,” kata Rohman dalam sambutannya.

Selain itu, turut hadir Ketua Umum PBSI Pengprov Jawa Tengah, Andi Kridasusila S.E., M.M sebagai tamu undangan dalam upacara pembukaan ini. Andi sangat mendukung pergelaran yang diselenggarakan oleh LIMA.

“Terkait pembinaan dan pengembangan olahraga bulutangkis, kami mengucapkan terima kasih kepada LIMA karena sudah berkomitmen untuk merancang program agar mahasiswa mempunyai ekstrakurikuler, khususnya di cabang olahraga badminton,” ungkap Andi.

“Saya sangat mengharapkan event seperti ini dapat menorehkan prestasi mahasiswa (atlet badminton). Paling tidak, perguruan tinggi dapat menjadi salah satu elemen masyarakat yang bisa memberikan kemampuan softskills dari event ini,” tambah Andi.

Sebanyak lima tim putra dan tiga tim putri serta 39 student athlete kategori perseorangan akan berlaga di sini. Kategori beregu untuk tim putra maupun tim putri akan dihelat pada 22-26 April 2018.

Sementara itu, kategori perseorangan akan digelar pada 27-28 April 2018. Lima tim putra yang memastikan keikutsertaannya itu ialah Universitas Semarang (USM), Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Selain itu, tiga tim putri yang akan bertanding di ajang badminton antarmahasiswa ini yaitu UNS, USM dan Unnes.

Surakarta merupakan kota terakhir dalam fase conference. Setelah ini, tim-tim terbaik dari semua conference akan beradu gengsi dalam LIMA Badminton Nationals. GOR UNS masih akan menjadi tuan rumah dalam fase nasional. LIMA Badminton Nationals akan digelar 1-8 Mei 2018 mendatang. (lb)

Berita Info Turnamen Lainnya