Berita > Berita > Sirnas

Fino Romadhoni Buat Kejutan

Rabu, 25 April 2018 15:39:46
616 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Mohammad Fino Romadhoni

  • I Gede Pasek Ekayana

Memasuki hari ketiga perhelatan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2018, Rabu (25/4), atlet tunggal taruna putra wakil Fifa Badminton Club, Mohammad Fino Romadhoni berhasil membuat kejutan.

Bertanding di lapang dua, GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Fino yang sama sekali tak diunggulkan, secara tak disangka mampu menundukan lawan yang dihadapinya yang merupakan unggulan pertama, I Gede Pasek Ekayana, dari Exist Jakarta.

Kemenangan Fino memang tak disangka-sangka. Bagaimana tidak, mengawali game pertama saja Fino terlihat jauh untuk bisa menyaingi Gede. Alhasil, kekelahan telak pun harus ia terima terlebih dahulu, dengan 8-21.

Namun di game kedua, Fino mampu merubah keadaan, dan terlihat lebih gigih menghadapi sang unggulan teratas itu. Angka demi angka pun tidak terpaut jauh seperti di game pembuka, hingga akhirnya Fino berhasil memaksa terjadinya rubber game, usai unggul 21-18.

Kemenangan di game kedua membuat atlet yang baru bergabung dengan Fifa bulan Februari itu, tambah percaya diri menghadapi game penentu. Penampilannya semakin membaik, bahkan beberapa kali membuat bingung lawan lewat penempatan bola-bola yang matang dan akurat. Sampai akhirnya, setelah unggul 21-14 atas Gede di game penentu, maka tiket babak perempat final pun jadi milik Fino.

“Di game pertama saya kurang in mainnya dan kurang siap. Terus di game kedua yakin saja sama kemampuan yang dimiliki, dan juga tidak terlalu ambisi untuk menang, karena lawan adalah unggulan pertama. Tetapi setelah menang di game kedua, saya lihat penampilan lawan jadi menurun, seperti meremehkan. jadi saya semakin termotivasi dan yakin,” beber Fino usai memenangkan laga.

“Tentunya gak nyangka sekali bisa menang, dan jujur sebenarnya saya sempat pesimis juga karena selainlawan jauh lebih diunggulkan, di game pertama juga saya kalahnya jauh,” tambahnya.

Di babak perempat final besok, Kamis (26/4) atlet kelahiran Solo, 21 November 2001 itu akan berhadapan dengan wakil Jaya Raya Jakarta, Muammar Kasyaf.

“Besok tentunya harus lebih percaya diri lagi karena sudah mengalahkan unggulan pertama hari ini. Dan saya harus lebih siap lagi, karena banyak yang harus diperbaiki,” pungkas Fino. (*)

Berita Sirnas Lainnya