Berita > Artikel > Food & Drink

Yuk, bikin brownies di dalam mug!

Jumat, 27 April 2018 16:57:48
606 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Jadi anak kos tak mudah, semua harus serba dikerjakan sendiri. Tak bisa bermanja-manja seperti di rumah orang tua. Saat malam tengah belajar, biasa perut suka lapar. Mau cari makanan keluar, rasanya malas, apalagi hujan yang tak henti-henti sedari sore. Bikin mie instan paling cepat. Ah, itu lagi, itu lagi. Bosan ah.

Wow, ada ide nih. Di kosan biasanya tersedia microwave buat pemanas makanan. Ah, kenapa microwave cuma buat pemanas makanan aja. Sekali ini, yuk, kita bikin kreasi makanan ringan super duper. Paling cuma lima menitan.

Yuk, kita bikin brownies di dalam mug. Apa aja bahan-bahannya? Nih, siapkan ya. Rasanya di dalam kulkasmu sudah pada tersedia nih.

Pastinya, mugnya sudah harus tersedia tentunya. Lalu, 1 butir telur ayam, 1 sendok makan minyak sayur, 1 sendok makan susu, ˝ sendok teh ekstrak vanila, 1 sendok makan gula pasir, 2 sendok makan tepung roti (self raising flour), dan 1 sendok makan bubuk coklat (bisa gunakan MILO atau Ovaltine). Jika ada choco chip coklat bisa ditambahkan. Ini hanya pilihan saja, tapi direkomendasikan.

Caranya membuatnya tak repot buat anak kos. Boleh siapkan stopwatch untuk mengukur waktunya. Paling sekitar lima menitan. Kalau lebih lima menitan, berarti kamu “failed”, besok malam kamu harus mengulang lagi. He he he.

Langkah pertama, masukkan bahan-bahannya seperti telur ayam, minyak sayur, susu, ekstrak vanila, gula pasir. Kocok semua bahan yang sudah dimasukkan ke dalam mug. Lalu, masukkan bahan yang tersisa, tepung roti dan tepung coklat. Aduk kembali bahan-bahannya hingga tercampur merata, dan bebas gumpalan. Dan terakhir, masukkan ke dalam microwave dengan temperature tinggi selama 1 menit 40 detik atu tak lebih 2 menit.

Keluarkan mug dari microwave. Brownies siap disantap langsung dari mugnya. Jika kamu punya persediaan es krim di kulkas, tambahkan satu skop es krim vanili.

Hmm, yummy! (fk)


Berita Food & Drink Lainnya