Berita > Berita > Sirnas

Berkat Abadi Pastikan Satu Gelar

Sabtu, 28 April 2018 01:04:31
1235 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Gelar juara tunggal dewasa putri di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2018, dipastikan bakal jadi milik Berkat Abadi Banjarmasin. Dua andalan klub yang bermarkas di Kota Seribu Sungai ini, sore tadi (Jumat, 27/4) berhasil menumbangkan lawan-lawannya.

Tiket final pertama dipastikan oleh Gabriela Meilani Moningka, yang mampu menundukkan Isra Faradilla dengan kemenangan dua game langsung, 21-18 dan 21-12 dalam waktu 37 menit. Diakui Gabriela, jika kunci kemenangan tadi, dirinya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan Isra. Pasalnya, mereka sama-sama pernah latihan bersama saat masih bermukim di Pelatnas PBSI Cipayung.

“Kunci kemenangan tadi karena kami sudah sama-sama tahu kelebihan maupun kekurangan, karena dulu cukup lama latihan bersama selama masih di Pelatnas. Selain itu tadi pun saya lihat Isra seperti grogi mainnya tidak lepas, jadi saya manfaatkan saja dan tambah yakin,” beber Gabriela.

“Terus juga saya bisa lebih mengatur pola permainan, dengan bermain cepat,” tambahnya.

Hasil ini pun diakui Gabriela melebihi target sebelumnya yang hanya bisa tembus semifinal.

“Puji Tuhan bisa melebihi target sebelumnya, karena persiapan ke turnamen ini kurang,” ujarnya.

Tak lama berselang, wakil tunggal dewasa putri Berkat Abadi lainnya, Wulan Cahya Utami Suko Putri berhasil menyusul langkah Gabriela, dan sekaligus memastikan satu gelar untuk Berkat Abadi. Wulan ke final usai mengalahkan wakil Fifa Badminton Club, Winda Puji Hastuti .

Berbeda degan Gabriela, Wulan harus berjuang selama tiga game terlebih dahulu untuk bisa ke final. Setelah menghabiskan waktu selama 73 menit, akhirnya Wulan menang dengan skor 21-16, 10-21, dan 21-14.

Menghadapi Wulan, Gabriela mengaku akan lebih siap, dan sudah menyiapkan strategi yang akan diterapkan.

“Besok lebih siap lagi saja, karena sudah tahu juga kelebihan dan kekurangan lawan, jadi saya sudah tahu strategi apa yang bakal diterapkan. Selain itu saya juga harus jaga pikiran, karena kalau pikirannya bagus, permainan besok pun hasilnya pasti akan bagus,” tutup Gabriela.

Sementara itu, satu tiket final lainnya sudah diamankan oleh wakil ganda campuran dewasa Berkat Abadi, yakni pasangan Agripina Primarahmanto Putera/ Devi Tika Permatasari. Di nomor ganda dewasa putri, Berkat Abadi juga berhasil mengirimkan wakilnya lewat Devi Tika Permatasari/ Keshya Nurvita Hanadia, sedangkan andalan mereka di ganda putra, Forverio Rivaldo/ Riky Widianto, gagal ke final setelah ditaklukkan pasangan Mutiara Cardinal Bandung, Althof Baariq/Reinard Dhanriano, yang merupakan unggulan dua.

Laga final Djarum Sirnas Li Ning Riau Open 2018 akan dimulai Sabtu (28/4) mulai pukul 11.00 WIB, dan akan ditayangkan secara langsung di Kompas TV mulai pukul 13.00 WIB. (*)

Berita Sirnas Lainnya