Berita > Artikel > Food & Drink

Bosan Telur Rebus Setengah Matang?

Selasa, 01 Mei 2018 14:58:44
844 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Apa sarapan favoritmu setiap pagi? Kesukaanmu sepotong roti bakar, telur rebus setengah matang dua butir, dan segelas susu. Wow, sarapan pagi yang sehat tentunya.

Bila kamu punya cukup waktu, boleh disiapkan sendiri di rumah sebelum berangkat kuliah atau kerja. Dengan bahan yang sama, tapi kau bisa membuat kreasi sedikit berbeda. Praktis dan mengasyikkan tentunya.

Yuk, kita coba. Siapkan bahan-bahanyan seperti sarapan pagi yang biasanya. Roti tawar 2 potong, telur ayang 2 butir, garam, merica, mentega, saos. Dan tentunya jangan lupa, pan atau wajan datar serta spatula.

Pertama, kita letakkan wajan bermuka datar di atas kompor. Nyalakan kompor dengan api kecil atau sedang. Lalu kedua potong roti tawar, kita bolongin dengan permukaan gelas. Olesi kedua sisi permukaan roti tawar dengan mentega, begitu juga dengan permukaan wajan.

Jika wajan sudah panas, kedua potong roti yang sudah bolong diletakkan di wajan. Tunggu 2 – 3 menit, sambil dibolak balik hingga terpanggangnya merata dan warnanya kecoklatan.

Lalu masukkan satu persatu roti tawar yang sudah berlobang di tengahnya. Kita bolak-balik kedua roti tawar hingga warna coklatnya merata. Kemudian ambil satu persatu telur ayam, pecahkan, lalu tuang telur ke roti tawar yang sudah berlobang. Tunggu 2 – 3 menit, kemudian bisa dibalikkan dengan spatula agar telur bisa merata masaknya. Dua kepingan bulat roti tawar yang dipotong sebelumnya, bisa sekaligus dibakar di atas wajan.

Tak lama, bila telur sudah matang, bisa dipindahkan ke dalam piring kecil. Sebelum disantap, telur bisa ditambahkan dengan garam dan merica secukupnya. Saat menyantapnya, bisa dengan saos tomat. Dan segelas susu bisa melengkapinya seperti sarapan pagi biasanya.

Hm, yummy! (fk)


Berita Food & Drink Lainnya