Berita > Artikel

Dua Wakil Indonesia di Peringkat 1 Dunia

Rabu, 09 Mei 2018 13:11:55
7831 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Indonesia akhirnya menempatkan dua wakilnya di peringkat 1 dunia pekan ini. Setelah pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, kini pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir bertengger di peringka 1 dunia.

Naiknya Tontowi/Liliyana ke peringkat 1 dunia usai merebut tiket perempat final Badminton Asia Championships 2018 di Wuhan, Tiongkok. Ini merupakan pertama kalinya Owi/Butet, sapaan akrab pasangan peraih medali Olimpiade Rio ini, bertengger di puncak peringkat 1 dunia semenjak berpasangan dari tahun 2010.

“Akhirnya, memang saya ingin sekali jadi pemain rangking satu dunia, suatu hari nanti kalau anak saya bertanya, saya bisa jawab kalau papanya pernah jadi pemain nomor satu dunia, ha ha ha. Cik Butet kan sudah pernah merasakan jadi pemain nomor satu dunia, buat saya ini yang pertama,” kata Tontowi, saat berlaga di Wuhan.

Duet Praveen Jordan/Debby Susanto yang kini telah dipisah masih menempati berada di peringkat 8 dunia, seperti info resmi Badminton World Federation hari Kamis (3/5) lalu.

Peringkat ganda putra terbaik Indonesia setelah Marcus/Kevin ditempati duet Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto yang berada di peringkat 12 dunia. Duet Fajar/Rian ikut masuk ke skuat Piala Thomas Indonesia yang akan berlaga di Bangkok, Thailand.

Tunggal putra dan tunggal putri tak satupun pebulutangkis Indonesia yang bertengger di 10 besar dunia. Peringkat terbaik tunggal putra di duduki Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang berada di peringkat 11 dan 14.

Sementara tiga tunggal putri yang berada di peringkat teratas dunia adalah Fitriani (34), Gregoria Mariska (38) dan Hanna Ramadini (40).

Ganda putri terbaik Indonesia masih ditempati pasangan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu yang berada di peringkat 6 dunia. Menyusul Greysia/Apriyani adalah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, semifinalis Badminton Asia Championships 2018 menempati peringkat 12 dunia.

Berikut ini daftar peringkat Badminton World Federation (BWF) terbaru, Kamis (3/5), klik disini. (*)

Berita Artikel Lainnya