Berita > Berita

Berry/Hardianto Juara di Australia

Senin, 14 Mei 2018 05:26:20
2465 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Berry & Hardianto

    ©Bulutangkis.com

  • ©Bulutangkis.com

  • Cai Yan

    ©Bulutangkis.com

  • Lu Guangzu & Zhou Zeqi

    ©Bulutangkis.com

Pasangan ganda putra Berry Angriawan/ Hardianto akhirnya naik ke podium juara Australia Open 2018 usai mengalahkan rekannya dari Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, hari Minggu (13/5) di Sydney, Australia.

Kemenangan Berry/ Hardianto di Quaycentre, Sydney, usai laga tiga game 21-9, 9-21 dan 21-15 dalam waktu 52 menit.

Unggul game pertama, Berry/Hardianto tak bisa berbuat banyak di game kedua.

“Di game kedua kita main lebih defensif, dan di lapangan kita kalah angin. Gak seperti di set pertama, kita bisa pas nyeberangin bola, kalau di set kedua feeling kita harus benar-benar nempatin bola,” sebut Berry kepada kontributor Bulutangkis.com usai bertanding di Quaycentre, Sydney.

“Pengembalian bola kita banyak tanggung. Jadi keserang terus. Tapi di set ketiga kita bisa lebih tenang lagi,” tambah Hardianto.

Bagi Berry/Hardianto, kemenangan di Quaycentre merupakan pembalasan atas kekalahan mereka dari Wahyu/Ade di ajang Thailand Masters 2018. Saat itu Berry/Hardianto kalah dua game langsung dari Wahyu/Ade dengan skor 17-21 dan 17-21.

Tiongkok membawa pulang dua gelar dari ajang turnamen BWF World Tour Super 300 berhadian total USD 150,000 ini lewat nomor tunggal putri dan tunggal putra. Gelar tunggal putra menjadi milik Cai Yanyan dengan mengalahkan pebulutangkis Jepang, Ayumi Mine 21-14 dan 21-13. Sedangkan di tunggal putra Lu Guangzu meraih gelar juara usai mengalahkan rekannya sendiri Zhou Zeqi dengan skor 21-8 dan 23-21.

Gagal merebut gelar tunggal putri, Jepang berhasil menyabet gelar di nomor ganda putri lewat pasangan Ayako Sakutamoto/ Yukiko Takahata. Duet Ayako/Yukiko yang menempati unggulan dua ini memupuskan impian ganda Korea Selatan, Baek Ha Na/ Lee Yu Rim yang merupakan unggulan empat. Mereka menang dua game langsung 23-21 dan 21-18.

Negeri jiran Malaysia tak berhasil membawa pulang dari satu wakilnya yang tampil di final. Duet Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, dikalahkan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/ Chae Yujung dengan skor 12-21 dan 21-23. (*)

Berita Berita Lainnya