Berita > Artikel > Food & Drink

Susu Kurma, Segar Menyehatkan

Minggu, 20 Mei 2018 16:25:23
1292 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pada menu Food & Drink sebelumnya kami telah menyajikan resep Jus Kurma, kali ini kami kembali menyajikan resep minuman segar dengan bahan buah kurma. Sengaja kembali kita gunakan bahan kurma, karena di bulan Ramadhan buah kurma mudah ditemukan.

Menu Food & Drink kali ini adalah resep Susu Kurma. Cara membuatnya tak berbeda dengan jus kurma, hanya bahannya saja yang kita ganti. Jika sebelumya pada jus kurma kita menggunakan bahan madu, kali ini kita ganti dengan susu.

Resep susu kurma kali ini kita ambil dari Masak.tv. Seperti disebutkan di Masak.tv bahwa buah kurma segar memiliki daging berserat lembut dan rasanya sangat manis, seperti campuran sirup gula dan madu. Daging buah kurma berisi gula sederhana seperti fruktosa dan dekstrosa yang mudah dicerna dan cepat mengisi ulang energi tubuh. Karena karakteristik tersebut, kurma sangat cocok untuk mengawali berbuka puasa.

Ini bahan-bahannya untuk penyajian satu orang. Jika kamu bersama teman ataupun keluarga, banyaknya bahan bisa disesuaikan. Bahan susu kurma adalah 100 gr buah kurma, 200 ml susu, es batu dan 2 sendok makan gula pasir.

Adapun cara membuatnya tentunya dengan menyiapkan blender. Masukkan ke dalam blender satu persatu buah kurma (setelah dibuang bijinya), susu, gula pasir dan es batu. Lalu giling sampai halus. Selesai diblender, tuang ke gelas saji. Jika dirasa masih kurang dingin, es bisa ditambahkan lagi secukupnya ke gelas saji. Pas sekali buat minuman saat berbuka.

Wow, segarnya! (fk)


Berita Food & Drink Lainnya