Berita > Artikel > Food & Drink

Diet Karbohidrat, Salad Solusinya

Jumat, 25 Mei 2018 09:50:24
3362 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Keeprecipes.com

  • ©Keeprecipes.com

  • Current
Usai bulutangkis malam hari, kita selalu bingung memilih menu yang pas untuk dikonsumsi. Niatnya ingin menghindari karbohidrat dan kolesterol, tapi akhirnya harus berkompromi juga mencari makanan yang tak bisa lepas dari karbohidrat dan kolesterol.

Tak perlu bingung, satu menu “Food & Drink” kali ini akan menyajikan menu salad yang kaya akan vitamin. Salad timun, tomat dan alpukat.

Yuk, kita siapkan bahan-bahannya. Untuk penyajian sekali makan buat kita seorang lebih kurang sebagai berikut, 1 buah mentimun berukuran kecil, 6 buah tomat ceri (tomat mungil), 3 buah alpukat matang ukuran kecil, 1 buah bawang merah (pilih ukuran yang rada besar), ¼ cangkir daun seledri (pengganti daun ketumbar), 1 buah lemon, garam dan lada hitam secukupnya, 2 sendok makan minyak zaitun (extra virgin yang pas buat salad).

Buah dan sayuran cuci bersih, dan simpan di dalam lemari pendingin. Usai main bulutangkis malam hari kita tinggal menyiapkannya.

Ini dia cara menyajikannya, gampang sekali. Timun potong kecil-kecil masukkan ke dalam manggkuk yang sudah tersedia. Begitu juga tomat dan alpukat, setelah dipotong-potong, masukkan ke dalam mangkuk. Kemudian bawang merah diiris halus, lalu daun seledri juga diirih halus, kemudian masukkan ke dalam mangkuk kecil.

Lemon yang ada di potong dua, dan peras di atas mangkuk. Lalu taburi garam, lada hitam dan minyak zaitun secukupnya ke dalam mangkuk. Kemudian aduk merata saladnya agar semua tercampur sempurna. Agar lebih seru, pindahkan salad yang sudah tercampur baik ke dalam mangkuk sajian lainnya.

Wow, lezatnya. (fk)


Berita Food & Drink Lainnya