Berita > Berita

Indonesia Gagal ke Final Piala Thomas

Jumat, 25 Mei 2018 22:51:14
4145 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Langkah Indonesia ke final Piala Thomas 2018 terhadang tim Tiongkok. Di partai semifinal yang berlangsung malam ini (Jumat, 25/5) di Bangkok, Thailand, Indonesia menyerah 1-3 dari Tiongkok.

Imbang 1-1, Indonesia kembali tertinggal 1-2 manakalah Jonatan Christie yang turun di partai ketiga gagal meraih kemenangan saat berlaga dengan tunggal kedua Tiongkok, Shi Yuqi. Jonatan kalah rubber game dengan skor 21-18, 12-21 dan 15-21. Indonesia kini tertinggal 1-2 dari Tiongkok.

“Tadi di game pertama sudah benar mainnya. Tapi ada kendala non teknis, angin. Jadi cukup membuat saya harus lebih matang lagi. Karena kalau masalah angin itu nggak bisa semua dari tenaga, tetapi juga penggunaan stroke, penempatan stroke dan membaca permainannya. Dan itu yang benar-benar hilang di game kedua,” kata Jonatan. Mengutip email Badmintonindonesia.org dari Bangkok malam ini.

“Game pertama saya kalah angin, saya bisa mengontrol dia, saya bisa membuat dia lari, saya bisa menguras tenaga dia. Game ketiga giliran lawan yang merasakan hal yang sama dengan saya,” ujar Jonatan.

Sayangnya, di pertandingan keempat Indonesia tak berhasil meraih poin kemenangan lewat pasangan ganda Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan yang menghadapi ganda andalan Tiongkok, Li Junhui/ Liu Yuchen. Hendra/Ahsan menyerah dalam laga tiga game 17-21, 21-18 dan 12-21. (*)

Berita Berita Lainnya