Berita > Berita

Hendra: “Kami sudah mencoba yang terbaik”

Jumat, 25 Mei 2018 23:41:52
4666 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Langkah perjuangan tim Thomas Indonesia akhirnya harus terhenti di babak semifinal Piala Thomas 2018. Indonesia yang tertinggal 1-2, harus mengubur asa setelah pasangan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan yang turun di partai keempat menuai kekalahan dari ganda Tiongkok, Li Junhui/ Liu Yuchen.

Partai keempat yang berlangsung malam tadi (Jumat, 25/5) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, menjadi partai hidup mati bagi Indonesia untuk bisa lolosk ke partai final. Hendra/Ahsan menyerah setelah melakoni laga tiga game melawan duet Li/Liu dengan skor 17-21, 21-18 dan 12-21.

“Kami sudah mencoba yang terbaik, sebisa yang kami punya. Kami sudah berusaha, walaupun ketinggalan kami tetap berusaha. Tapi memang inilah hasilnya. Saya juga minta maaf sama tim dan seluruh masyarakat Indonesia atas kekalahan ini,” kata Ahsan ditemui usai pertandingan tadi.

“Mereka memang bagus ya. Dan di game ketiganya kami ketekan terus,” kata Hendra mengomentari pertandingannya seperti kami kutip dalam email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Bangkok, malam ini.

Setelah kalah di game pertama, Hendra/Ahsan sempat membuka peluang dengan merebut game kedua. Sayang pada game penentu, Hendra/Ahsan terpaut cukup jauh dalam perolehan angkanya dan kalah 12-21. Kekalahan Hendra/Ahsan membuat skor Indonesia menjadi 1-3 dengan Tiongkok.

Sukses ke final, Tiongkok akan bertemu tim Thomas Jepang. Langkah Jepang ke final usai menaklukkan Denmark 3-2. (*)

Berita Berita Lainnya