Berita > Artikel > Sportainment

Serunya Ikutan Kuis Bulutangkis.com

Selasa, 29 Mei 2018 10:18:18
7630 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Setiap pertandingan bulutangkis di level super series, sebutan kejuaraan bulutangkis yang digelar Badminton World Federation (BWF) selalu ada kuis-kuis di Bulutangkis.com yang meramaikannya. Ajang super series yang telah berlangsung selama 10 tahun berakhir tahun lalu, dan mulai awal tahun ini kejuaraan telah berganti baju menjadi seri Word Tour (World Tour 300, World Tour 500, World Tour 750, World Tour 1000, hingga World Tour Finals), tapi animo mengikuti kuis tak berkurang.

Angkat Jempol buat Bulutangkis.com karena selalu berusaha mengadakan kuis. Tahun lalu contohnya, kuis Bulutangkis.com benar-benar ramai. Dimulai dari ajang All England 2017, Singapore Open 2017, Indonesia Open 2017, World Championships 2017, Korea Open 2017, Japan Open 2017, Denmark Open 2017, French Open 2017, China Open 2017, Hongkong Open 2017, China 2017 hingga Dubai World Super Finals 2017. Tahun ini pun masih berlanjut, dimulai dari Malaysia Masters 2018, India Open 2018, Indonesia Masters 2018 dan All England Open 2018.

Menariknya, kini pendukung kuis pun telah lebih berwarna yang membuat jenis hadiah lebih beragam. Selain FLYPOWER dan ASTEC yang menjadi pendukung setia kuis, kini ada BRI dengan kartu BRIZZI, NGOSS Community dan Toko Sport Indah Riang. Kuis-kuis Bulutangkis.com semakin berwarna. Semoga semakin banyak pendukung kuis di Bulutangkis.com di waktu yang akan datang.

Keseruan kuis di Bulutangkis.com benar-benar terasa saat dimulai menebak siapa juara untuk seluruh nomor pertandingan (tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran). Tidak seperti sebelumnya yang hanya menebak tiga nomor pertandingan, kini dengan menebak lima nomor pertandingan memang semakin sulit, tapi keseruannya adalah para penebak lebih berhati-hati dalam memberikan tebakan, sehingga terlihat jelang tutupnya periode kuis barulah teman-teman Bulutangkis.com memberikan prediksinya.

Sulitnya memberikan tebakan atau prediksi juara ini karena tak jarang terjadi kejutan-kejutan di lapangan pertandingan. Munculnya para juara baru, seperti Zhang Beiwen (Singapura) berhasil naik ke podium juara di India Open 2018. Di partai final, Zhang menaklukkan andalan tuan rumah P.V. Sindhu dengan skor 21-18, 11-21 dan 22-20. Begitu juga di ganda campuran terjadi kejutan-kejutan. Masih di kejuaraan yang sama di India Open 2018, duet baru Denmark, Mathias Christiansen/ Christiana Pedersen naik ke podium juara dengan menumbangkan duet Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti dua game langsung 21-14 dan 21-15. Begitu juga pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/ Arisa Higashino, sungguh di luara dugaan mampu menjuarai ajang All England 2018. Di partai final, duet Yuta/Arisa menaklukkan duet Tiongkok, Zheng Siwei/ Huang Yaqiong degnan rubber game 15-21, 22-20 dan 21-16. Sungguh diluar prediksi.

Oh ya, satu hal yang menarik dalam mengikuti kuis adalah saat memilih atlet kita yang juara atau atlet luar negeri yang akan keluar sebagai juara. Satu sikap antara nasionalisme memilih atlet kita dan satu sikap lagi memilih atlet luar negeri yang lebih berpeluang melihat peringkatnya. Inilah yang menarik di kuis Bulutangkis.com.

Tak satupun peserta yang mampu menjawab tepat 5 sektor. Jangan kuatir. Tetap tenang, Bulutangkis.com itu sangat berbaik hati, hadiah-hadiah tetap dibagikan walau tidak ada yang tepat seluruhnya. Prioritas hadiah diberikan kepada yang terbanyak prediksi yang tepat. Terlihat fair kebijakan pemberian hadiah kepada peserta kuis, dan tentunya ini benar-benar menghibur.

Kejutan berkah hadiah pun juga terjadi. Benar-benar diluar dugaan. Spektakuler, saya boleh sebut demikian. Biasanya pemberian hadiah kuis sesuai yang diumumkan saja yaitu 1 hadiah utama berupa sepatu dan 4 kaos bulutangkis. Ternyata di Kuis ASTEC All England Open 2018, Bulutangkis.com dan ASTEC membuat kejutan. Kebetulan yang menembak benar 4 jawaban ada 10 orang, tidak ada yang tepat 5 nomor, tapi ternyata Bulutangkis.com dan ASTEC berbaik hati memberikan semua yang tepat 4 prediksi yaitu 10 orang tersebut dengan hadiah kuis. Ada tambahan 4 kaos lagi buat pemenang. Wow, benar-benar surprise.

Terima kasih Bulutangkis.com dan para sponsor yang telah memberikan dukungan ke setiap kuis di Bulutangkis.com. Hingga saat ini, aku boleh dibilang selalu tak beruntung memberikan prediksi kuis di Bulutangkis.com, tapi hingga saat ini aku selalu setia mengikutinya. Bahkan aku selalu membantu admin merekap seluruh prediksi yang masuk sekedar menjaga agar jangan ada rekap yang terlewatkan. Aku senang saja melakukannya. Ini mungkin karena kecintaanku terhadap olahraga bulutangkis.

Terima kasih Bulutangkis.com, dari fans setia. (Sandy Nugroho)

Berita Sportainment Lainnya