Berita > Artikel > Food & Drink

6 Cara Unik Minum Kopi

Rabu, 30 Mei 2018 00:49:37
3697 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Radiotravel.al

  • ©Radiotravel.al

  • Current
Anda penggemar kopi? Usai bulutangkis malam, mungkin anda kerap mampir ke Starbucks Coffee atau ke kafe, hanya sekadar menikmati segelas kopi. Mungkin sekarang sudah saatnya anda juga bisa menyediakan sendiri kopi segar senikmat di kafe.

Ayo, mari kita coba bikin sendiri di rumah. Saatnya anda menjadi penyeduh kopi sehebat barista. Aneka variasi minum kopi bisa kita coba sendiri. Kini kita coba mengikuti resep BuzzFeedVideo.

Coffee Float
Sediakan secangkir kopi (lebih baik gunakan kopi instan) dalam gelas ukuran mug berisi air sekitar 250 ml. Lalu taburkan satu sendok makan bubuk coklat ke dalam gelas, lalu seduh hingga merata. Lalu tuang satu skop es krim vanili ke dalam gelas. Kopi siap diminum.

Bulletproof Coffee
Sediakan kopi (baiknya kopi instan) isi 250 ml. Tuang 1- 3 sendok teh minyak kelapa. Campurkan juga 1 - 2 sendok makan mentega. Kemudian tuang ke dalam pengaduk minuman elektrik. Pindahkan ke dalam gelas untuk siap diminum.

Diyakini, mengutip satu situs kuliner, minyak kelapa membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan yang ada pada minyak kelapa dengan cepat mengubah kalori menjadi bahan bakar untuk tubuh.

Mocha (on the rocks)
Isi cetakan es batu dengan kopi, kemudian bekukan di dalam kulkas. Saat pulang bulutangkis, ambil 5-6 potongan kopi yang sudah membeku, masukkan ke dalam gelas ukuran 250 ml. Kemudian tuang susu ke dalam gelas yang berisi potongan es kopi. Lalu campur dengan sirup coklat secukupnya.

Iced Coconut Coffee
Isi gelas berukuran 350 ml dengan beberapa potongan es batu. Kemudian tuang air kelapa ke dalam gelas, isi setengahnya saja. Tambahkan konsentrat kopi sebanyak gelas yang kosong. Seduh sebentar dengan sedotan agar kopi tercampur. Kopi dingin siap dinikmati.

Untuk mendapatkan konsentrat kopi diperlukan waktu yang khusus, artinya memakan waktu yang tak sebentar, perlu beberapa jam. Bubuk kopi pilihan kita rendam di dalam gelas, didiamkan beberapa jam (12-24 jam), kemudian disaring. Hasil penyeduhan dingin ini akan menghasilkan konsentrat kopi yang pekat.

Coconut Mocha
Panaskan segelas air santan, sambil siapkan kopi (gunakan kopi instan) di dalam gelas (berukuran 250 ml), isi setengah gelas saja. Kemudian santan yang sudah mendidih tuang ke dalam gelas kopi. Lalu tuang sirup coklat secukupnya.

Espresso Tonic
Isi gelas berukuran 350 ml dengan beberapa es batu, lalu tuang air tonik (bisa didapatkan di gerai Indomaret dan Alfamart) hampir penuh. Kemudian campurkan espresso secukupnya ke dalam gelas. Seduh sedikit dengan sedotan, dan kopi bisa dinikmati.

Espresso adalah minuman kopi yang didapat dari ekstrak biji kopi (yang sudah digiling) dengan semburan air panas di bawah tekanan tinggi. Sementara belum punya stok espresso (karena sulitnya membuat espresso), kamu bisa menggunakan kopi instan yang berkualitas bagus.

Wow, bagaimana kamu menikmati kopimu? (fk)


Berita Food & Drink Lainnya