Berita > Artikel > Produk Sport

Indomie, Pop Mie dan Indomilk Dukung Asian Games 2018

Senin, 11 Juni 2018 18:51:37
1820 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



PT Indofood Sukses Makmur Tbk (lndofood), salah satu perusahaan pangan nasional di Indonesia yang turut berperan dalam memberikan solusi pada pangan dan gizi bangsa, menyatakan dukungannya sebagai official partner dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

Penyelenggaraan Asian Games yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di kota Jakarta dan Palembang mendapan dukungan dari Indomie, Pop Mie, dan Indomilk yang telah menemani keluarga Indonesia lebih dari 50 tahun.

“Kami senang dan bangga bisa berpartisipasi pada ajang kompetisi olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018. Kami percaya bahwa untuk menjadikan lndonesia bangsa yang unggul dan berprestasi, diperlukan gizi yang baik. Sebagai perusahaan yang membantu memberikan solusi pada pangan dan gizi, lndofood secara konsisten memberikan dukungan pada kegiatan olahraga nasional seperti sepak bola, bulutangkis hingga lari,” ungkap Direktur PT lndofood Sukses Makmur Tbk, Axton Salim.

Axton Salim menambahkan bahwa kegiatan olahraga memberikan dampak positif dan memiliki nilai-nilai dasar yang penting untuk ditumbuhkan dari generasi ke generasi sebagai penerus bangsa seperti, sportititas, keberanian, dan kegigihan serta dapat menyatukan masyarakat Indonesia.

lndofood menginisiasi gerakan “Satukan Tekad dan Semangat Indonesia” dengan mengajak masyarakat menyatukan tekad dan semangat mendukung tim nasional yang akan bertanding dan menjadi tuan rumah yang baik, demi suksesnya Asian Games 2018.

“Kita maju bersama sebagai satu bangsa. memperjuangkan satu tujuan untuk Indonesia,” ajak Axton Salim.



Sementara itu, Direktur PT lndofood CBP Sukses Makmur Tbk, Taufik Wiraatmadja, mengatakan, “Grup Consumer Branded Product menyambut baik kerja sama dengan Asian Games. Kerjasama ini dapat menjadi momentum penting bagi brand kami, lndomie, Pop Mie dan lndomilk dalam menyatukan dan menyebarkan semangat kepada generasi muda pejuang olahraga Asian Games. Kami juga mendukung gerakan lndofood Satukan Tekad dan Semangat. Melalui dua produk mi instan, kami melakukan terobosan marketing yang kami yakini dapat memeriahkan sekaligus mengingatkan masyarakat pada ajang olahraga terbesar di Asia yang membanggakan Indonesia.”

Taufik Wiraatmadja menambahkan,“Selain mi instan, kami juga melibatkan brand lndomilk dalam perhelatan akbar ini, lndomilk sebagai produk susu bergizi memiliki persamaan personality dengan ajang Asian Games 2018 yang selalu memberikan semangat dan energi bagi tim nasional untuk mendukung prestasi gemilang saat mewakili lndonesia. Khusus pada kesempatan ini, Indomie dan lndomilk akan meluncurkan special packaging Asian Games 2018 yang seru agar masyarakat khususnya generasi muda dapat mengingat dan mendukung terus kesuksesan tim Indonesia di ajang olahraga terbesar di Asia ini.”

Sebagai upaya untuk terus menggaungkan dukungan seluruh lapisan masyarakat terhadap tim nasional serta kesuksesan Asian Games melalui kampanye Satukan Tekad dan Semangat Indonesia.

Indofood tengah menyiapkan beberapa hal untuk Asian Games dan diantaranya peluncuran microsite Indofood, torch relay tour, lari bersama pada car free day, serta kegiatan lainnya selama pesta olahraga ini berlangsung. “Torch relay tour akan menjadi puncak rangkaian kampanye Indofood Satukan Tekad dan Semangat indonesia dukung Asian Games 2018 dimana Indomie, Pop Mie dan Indomilk berpartisipasi dalam momen bersejarah ini. Semoga inisiatif gerakan lndofood Satukan Tekad dan Semangat indonesia akan semakin menyatukan kita sebagai bangsa yang kuat,”ujarnya.(*)

Dalam dua dekade terakhir, Indofood telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan Total Food Solution dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku menjadi produk akhir yang tersedia di pasar. Kini Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka di setiap kategori bisnisnya.

Dalam menjalankan kegiatan operasioanalnya, Indofood memperoleh manfaat dari skala ekonomis serta ketangguhan model bisnisnya yang terdiri dari empat Kelompok Usaha Strategis (Grup) yang saling melengkapi sebagai berikut,

Produk Konsumen Bermerek (Consumer Branded Product/CBP)
Dengan didukung oleh kekuatan merek-merek produknya, Grup CBP memproduksi beragam produk konsumen bermerek antara lain mi instan, produk dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus dan minuman.

Bogasari
Grup ini memiliki kegiatan usaha utama memproduksi tepung terigu dan pasta, didukung oleh unit usaha perkapalan dan kemasan.

Agribisnis
Kegiatan usaha utama Grup Agribisnis meliputi penelitian dan pengembangan, pemuliaan benih bibit, pembudidayaan dan pengolahan kelapa sawit hingga produksi dan pemasaran produk minyak goreng, margarin dan shortening. Disamping itu, kegiatan usaha Grup ini juga mencakup pembudidayaan dan pengolahan karet dan tebu serta tanaman lainnya.

Distribusi
Dengan jaringan distribusi yang paling luas di Indonesia, Grup ini mendistribusikan sebagian besar produk konsumen indofood dan anak-anak perusahaannya, serta berbagai produk pihak ketiga. (pr)

Berita Produk Sport Lainnya