Berita > Berita

Fokus Asian Games, Owi/Butet Absen di Nanjing

Senin, 11 Juni 2018 20:22:08
876 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan juara bertahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak akan turun di ajang World Championships 2018 yang akan berlangsung di Nanjing, Tiongkok, pada 30 Juli - 5 Agustus 2018. Absennya Owi/Butet, sapaan akrab Tontowi/Liliyana ini, karena fokus menghadapi ajang Asian Games 2018.

Berbagai gelar telah dipersembahkan Owi/Butet, akan tetap medali emas merupakan gelar yang belum pernah dirasakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini. Empat tahun lalu pada Asian Games yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan, Owi/Butet mendapat medali perak.

Ajang Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September. Cabang bulutangkis akan dimainkan di Istora Senayan, Jakarta.

“Kami sudah berunding dengan para pelatih. Kami punya target, memang Tontowi/Liliyana kami persiapkan untuk Asian Games. Jarak waktu dari Kejuaraan Dunia ke Asian Games itu mepet, kalau melihat usia, mereka tidak mungkin diforsir,” ungkap Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI beberapa waktu lalu mengutip di situs resmi PBSI.

Tahun lalu di ajang kejuaraan dunia yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, Owi/Butet naik ke podium juara. Gelar juara dibawa pulang Owi/Butet setelah di partai final mengalahkan andalan Tiongkok, Zheng Siwei/ Chen Qingchen dengan skor 15-21, 21-16, dan 21-15.

Kali ini di Nanjing, ganda campuran Indonesia akan diperkuat Praveen Jordan/ Melati Daeva Octavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Masih ada satu wakil lagi yang berpeluang untuk lolos ke World Championships 2018, yaitu pasangan ganda campuran Ronald Alexander/ Annisa Saufika. Namun hal ini baru bisa dipastikan setelah 14 Juni mendatang. (*)

Berita Berita Lainnya