Berita > Artikel > Food & Drink

Es Krim Alpokat Stroberi, Hmm Yummy!

Rabu, 13 Juni 2018 14:23:38
525 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tak terasa bulan puasa telah masuk ke hari-hari terakhir. Beberapa menu “Food & Drink” telah menemanimu berbuka. Kali ini kami mencoba satu menu lain yang tak kalah serunya, es krim alpukat stroberi.

Marik kita siapkan bahan-bahannya. 16 ons whipped cream, 14 ons susu kental manis, 1 cangkir stroberi, ¼ cup bubuk gula putih, dan 3 buah alpukat.

Oh ya, agar tidak membingungkan teman-teman yang memulai belajar kuliner, whiped cream (whipping cream) adalah jenis cream yang sering digunakan untuk membuat cake. Bentuknya yang biasa dijual di pasar berupa bubuk, cair, dan kalengan siap pakai. Kali ini kita gunakan whiped cream berupa cairan.

Ayo, mari kita mulai membuatnya. Cairan whipped cream masukkan ke dalam mixer, kocok sampai mengembang dan terasa lembut.

Kemudian masukkan satu persatu bahan-bahan lainnya, susu kental manis, stroberi dan alpukat, lalu diblender sampai halus. Oh ya, kulit sisa buah alpukat jangan dibuang, nanti bisa gunakan sebagai wadah es krim.

Setelah diblender hingga halus, campurkan semuanya ke dalam adonan whiped cream. Sambil dikocok, tambahkan dengan bubuk gula pasir.

Tuang adonan yang tela diblender ke dalam kulit alpukat, dan hias dengan irisan stroberi di atasnya. Jika kulit alpukat tidak cukup, bisa gunakan cup lain untuk tempat es krim.

Masukkan ke dalam freezer, tunggu hingga dua jam atau lebih, es krim siap disajikan.

Hmm, yummy! (fk)


Berita Food & Drink Lainnya