Berita > Artikel > Food & Drink

Tiga Sarapan Pagi Yang Awesome!

Jumat, 29 Juni 2018 11:18:08
768 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sarapan pagi di rumah atau ditempat kosan selalu membuat bingung. Pilihan menu yang simpel dan praktis agar bisa mengejar waktu ke tempat kerja atau ke tempat kuliah. Gak perlu bingung, ini ada tiga menu praktis yang sehat buat sarapan pagi.

Microwave yang biasanya cuma buat pemanas masakan saat kita pulang kerja atau pulang kuliah, kali ini kita manfaatkan untuk menyajikan sarapan pagi. Menu yang kita akan buat di dalam mug kali ini adalah Blueberry Muffin, Omellete dan Banana Cinnamon Cake. Pilihan menu dari Buzzfeed bisa disajikan di hari yang berbeda.

Blueberry Muffin
Bahan-bahan yang kita perlukan, 4 sendok makan tepung roti, 2 sendok makan gula pasir, 1/8 sendok teh baking powder, 3 sendok makan susu cair, 1 sendok makan minyak makan (minyak sayur), sejumput baking soda, blubery dan tepung coklat.

Cara mengolah bahannya, masukkan ke dalam mug semua bahan-bahannya satu per satu, mulai dari tepung roti, gula pasir, baking powder, susu, minyak sayur, dan baing powder. Aduk seluruh bahannya hingga tercampur merata. Kemudian tambahkan bluberry dan sejumput irisan gula merah.

Kemudian masukkan ke dalam microwave, dan panaskan selama lebih kurang 1 hingga 2 menit.

Omelet
Biasanya omelet ataup telur dadar kita masak di dalam wajan (teflon), kali ini kita sajikan di dalam mug. Bahan-bahan yang kita siapkan adalah, 2 butir telur ayam, 2 sendok makan susu cair, 2 buah irisan bawang merah, dua batang irisan daun bawang, irisan keju secukupnya, garam dan merica secukupnya.

Masukkan semua-bahannya satu per satu ke dalam mug, sambil diaduk merata. Kemudian masukkan ke dalam microwave dan panaskan selama 1 – 2 menit. Saat disajikan, bisa ditambahkan dengan sedikit irisan keju dan tomat secukupnya.

Banana Cinnamon Cake
Siapkan bahan-bahan berikut. ½ potong buah pisang ambon, 2 sendok makan susu cair, ¼ sendok teh baking powder, sejumput garam, 1 ½ sendok makan gula merah, ¼ sendok teh vanila ekstrak, 5 sendok makan tepung roti, ¾ sendok teh tepung kayu manis, 1 sendok makan minyak makan (minyak sayur).

Masukkan ke dalam mug semua bahannya satu persatu. Sebelumnya buah pisang diaduk di dalam mug hingga seperti bubur. Bahan lainnya juga diaduk hingga merata. Kemudian panaskan di dalam microwave 1-2 menit, waktunya bisa bervariasi.

Bagi yang menghindari makanan berlemak, menu “mug cake” bisa disantap dengan segelas susu lemak rendah.

Hmm, yummy! (fk)


Berita Food & Drink Lainnya