Berita > Berita

Menang Dramatis, Kevin/Marcus ke Semifinal

Jumat, 06 Juli 2018 19:59:47
1134 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kemenangan dramatis harus dilewati ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon pada babak perempat final Blibli Indonesia Open 2018 sore hari ini (Jumat, 6/7) di Jakarta.

Melewati insiden kecil di game ketiga, antara Kevin/Marcus dengan lawannya pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding yang bermula dari protes pemain Denmark. Kemenangan akhirnya menjadi milik Kevin/Marcus dengan skor ketat 20-22, 22-20 dan 21-18.

Dari game pertama, pertarungan kedua pemain berlangsung sangat ramai. Setelah lebih dulu mengamankan game point dalam kedudukan 20-19, namun Kevin/Marcus tak berhasil mengakhiri game dan kalah dalam adu setting dengan Mads/Mads.

Pada game kedua, pertandingan juga sangat sengit. Mads Conrad sempat protes kepada Kevin yang dikiranya seperti sengaja melakukan smash ke arah rekannya Mads Pieler yang sedang menunduk berada di depan Conrad dekat dengan net. Protes Conrad tidak diladeni Kevin, dan wasit juga menyatakan tidak ada kesalahan dari Kevin. Dari tayangan ulang terlihat bahwa smash Kevin terlihat bersih di sebelah sisi kiri badan Kolding.

Saat unggul 20-18, poin Kevin/Marcus sempat dikejar Duo Mads hingga terjadi adu setting 20-20. Kembali mengulang game pertama, namun Kevin/Marcus tak menyia-nyiakan kesempatan dan merebut dua poin beruntuk untuk menciptakan rubber game.

Kemenangan di game kedua membuat Kevin/Marcus semakin percaya diri di game ketiga, mereka unggul jauh hingga 11-4. Sempat mendekat 18-19 di game ketiga, Mads/Mads mulai mendapatkan kembali rasa percaya diri mereka. Namun Kevin/Marcus mencoba untuk fokus di poin-poin akhir hingga mereka memenangkan pertandingan.

"Di game pertama kami sudah unggul 20-19 dan kami kehilangan game karena keputusan servis judge dan kami menerima ini. Pada saat game kedua, kami sudah ketinggalan dan bisa membalikkan keadaan. Saat itu kami hanya fokus satu demi satu poin," jelas Kevin.

Melaju ke semifinal, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pemenang antara ganda Indonesia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto melawan ganda Tiongkok, Zhang Nan/ Liu Cheng. (*)

Berita Berita Lainnya