Berita > Berita

Hafiz/Gloria Tantang Juara Olimpiade di Semifinal

Jumat, 06 Juli 2018 20:37:48
1080 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja keluar sebagai pemenang laga sesama Indonesia di babak perempat final turnamen Blibli Indonesia Open 2018. Ganda campuran peringkat 13 dunia itu sukses mengatasi kompatriotnya, Ricky Karanda Suwardi/ Debby Susanto.

Bertanding di Istora Senayan Jakarta, hari Jumat (06/07), Hafiz/Gloria menang dalam drama tiga game, 21-15 22-24, dan 21-19.

Sejatinya, Hafiz/Gloria bisa mengunci kemenangan lebih cepat pada pertandingan ini. Di game kedua mereka sempat unggul 16-12. Namun, pasangan lawan berhasil mengejar. Setelah beberapa kali terjadi adu setting, Ricky/Debby akhirnya berhasil memaksakan rubber game.

Di game ketiga, kendali permainan sempat dipegang oleh pasangan Ricky/Debby. Akan tetapi, dengan bermain lebih sabar, Hafiz/Gloria berhasil mengejar ketertinggalan 16-18 menjadi 20-18. Kemenangan pun akhirnya menjadi milik Hafiz/Gloria.

"Puji syukur hari ini kami bisa membuktikan kembali. Kami bisa berjumpa lagi dengan Tontowi/Liliyana seperti pada turnamen All England kemarin," ungkap Gloria selepas pertandingan.

"Namun, tentu kami tidak ingin langsung puas. Kami harus berjuang lagi untuk mendapatkan hasil terbaik" tambahnya.

"Bertemu dengan pemain sendiri pasti lebih tegang karena kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing," lanjut Hafiz.

Di sisi lain, pasangan Ricky/Debby memaknai kekalahan ini dengan positif. Kini pasangan peringkat 57 dunia itu membidik Asian Games 2018 sebagai target berikutnya.

"Pertandingan hari ini seru banget. Sesuai dengan ekspetasi kami. Lawan teman sendiri memang sulit karena sudah sama-sama tahu permainan dan kebiasaan kami. Pelajarannya, kami harus kebih kalem lagi saat sudah unggul," ucap Debby.

"Hasil ini tentu tidak akan mempengaruhi persiapan untuk Asian Games. Namun, kami harus segera memperbaiki kekurangan agar bisa meraih hasil terbaik nanti," timpal Ricky.

Kemenangan ini membawa Hafiz/Gloria lolos ke babak semifinal. Sang senior sekaligus pasangan juara Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi penantang berikutnya. Dengan begitu, satu tiket di final sudah pasti menjadi milik Indonesia.

"Sebagai pemain muda, tenaga kami lebih besar dari lawan. Yang penting, kami harus yakin pada permainan sendiri," beber Hafiz. (jhs)

Berita Berita Lainnya