Berita > Berita

Laga Menarik Hari Ini “All Indonesian Semifinal”

Sabtu, 07 Juli 2018 07:07:42
908 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas ganda Tiongkok, Zhang Nan/ Liu Cheng, pada laga perempat final Blibli Indonesia 2018 pada Jumat (6/7) di Istora Senayan, Jakarta, memastikan pebulutangkis Indonesia mengantongi tiket semifinal hari Minggu.

Kepastian skuad Merah Putih mengantongi tiket final besok (Minggu, 8/7) setelah empat wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000 akan saling berhadapan memperebutkan tiket final.

Satu babak semifinal di ganda campuran akan mempertemukan andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja. Sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi kompatriotnya yang berhasil melenggang belakangan, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto.

Langkah Fajar/Rian menembus babak semifinal turnamen berhadiah total USD 1,250,000, usai menyingkirkan ganda putra andalan Tiongkok, Zhang Nan/ Liu Cheng. Duet Fajar/Rian harus main ketat tiga game, bahkan nyaris tersisih untuk menaklukkan pasangan juara dunia 2017 ini dengan skor 21-18, 18-21 dan 25-23.

Kemenangan ini mencatatkan keunggulan 2-0 atas duet Zhang/Liu. Terakhir bertemu di Singapore Open 2017, Fajar/Rian menang 21-18 dan 21-19.

Sedari awal game, pertarungan kedua pasangan ini sudah berjalan begitu sengit. Perebutan satu demi satu poin begitu ketat. Unggul di game pertama, Fajar/Rian harus menyerah di game kedua yang membuat pertandingan harus berlanjut di game ketiga.

Seperti dua game sebelumnya, game ketiga juga berjalan dengan tempo yang cepat, adu drive dan bola-bola pendek silih berganti diperlihatkan kedua pasangan. Pertarungan berlangsung begitu sengit, membuat pendukung Fajar/Rian di Istora Senayan, kerap menarik nafas sambil berharap kemenangan berpihak ke jagoan Merah Putih.

Kemenangan nyaris lepas dari tangan Fajar/Rian pada pertandingan ini. Mereka sempat tertinggal 17-19 di game ketiga. Namun, ganda Indonesia berhasil membalikkan keadaan menjadi 20-19. Permainan semakin menegangkan saat terjadi deuce. Empat kali match point, Fajar/Rian tak berhasil mencuri dua poin beruntun, satu poin silih berganti direbut kedua pasangan. Perjuangan tak mengenal menyerah mengantar Fajar/Rian ke semifinal.

“Di akhir set ketiga saat ketinggalan, kami hanya fokus satu demi satu poin dulu. Ketika meraih match poin yang pertama, ada keyakinan bahwa kami bisa meraih kemenangan,” kata Fajar selepas pertandingan.

“Siapa yang lebih siap dan berani di pertandingan tadi, itulah yang akan menang,” sambung Rian.

Maju ke babak semifinal, Fajar/Rian akan ditantang rekan sepelatihannya, Kevin/Marcus. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan di pertandingan resmi BWF.

“Marcus/Kevin memiliki kecepatan yang luar biasa. Di latihan kami sering bertemu. Kapan lagi mengalahkan mereka di rumah? Yang penting lawan dulu dan harus yakin,” ujar Fajar pemain kelahiran 7 Maret 1995.

Pertarungan babak semifinal hari ini di Istora Senayan, Jakarta akan dimulai pukul 12.00 WIB, dengan partai pembuka di nomor ganda putra antara pasanga Jepang, Takuto Inoue/ Yuki Kaneko melawan ganda Taiwan, Liao Min Chun/ Su Ching Heng.

Penggemar bulutangkis Indonesia yang tidak bisa hadir di Istora Senayan, laga semifinal ajang bulutangkis paling bergengsi di dunia ini bisa disaksikan di saluran televisi TRANS7. (jhs)

Berita Berita Lainnya