Berita > Artikel > Sportainment

Ketika Dion dan Laura “Menjelma” Alan dan Susy

Sabtu, 07 Juli 2018 17:41:59
1350 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Dion Wiyoko & Laura Basuki

    ©Bulutangkis.com

  • Dion Wiyoko & Laura Basuki

    ©Bulutangkis.com

Penggemar bulutangkis Negeri Jiran belum lama berselang bisa menyaksikan kehidupan bintangnya Lee Chong Wei dalam film biopic berjudul "Lee Chong Wei: Rise Of The Legend". Sebuah cerita yang menginspirasi dari kehidupan sosok seorang manusia yang meraih impiannya sebagai atlet bulutangkis.

Dari negeri kita sendiri pun, perjalanan kehidupan atlet bulutangkis yang begitu menginspirasi akan diangkat ke layar lebar. Kisah kehidupan peraih medali emas olimpiade Alan Budikusuma dan Susy Susanti yang melakoni kehidupan sebagai atlet bulutangkis yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi negerinya tercinta pada Olimpiade Barcelona 1992. Sukses Alan dan Susy meraih emas ini akhirnya menaikkan bendera Merah Putih dua kali diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya di Barcelona, Spanyol.

Lima tahun usai Olimpiade Barcelona, dua sejoli Alan dan Susy melanjutkan pertemanannya ke jenjang pernikahan. Julukan "Pasangan Emas" pun semakin melekat abadi di dalam perjalanan manis kehidupan mereka yang membuahkan tiga anak tercinta Laurencia Averina (1999), Albertus Edward (2000), dan Sebastianus Frederick (2003).

Sukses berkarir sebagai atlet, dan kini berlanjut menjalani kehidupan sehari-hari sebagai pengusaha, kehidupan Alan dan Susy tentunya menginspirasi banyak orang. Dan ini menjadi daya tarik orang film untuk menuangkan kisah kehidupan mereka ke layar lebar.

Film Alan dan Susy nantinya sekaligus menambah koleksi film-film biopic Indonesia yang lagi tren saat ini. Sebelumnya kita telah menyaksikan film "Gie" mengenai sosok Soe Hok Gie, "Sang Pencerah" kisah tokoh Ahmad Dahlan, "Soegija" kisah sosok pahlawan nasional Mgr. Soegijapranata pada saat perang kemerdekaan Indonesia, "Habibie & Ainun" perjalanan cinta mantan Presiden B. J. Habibie dan istri, "Soekarno" kisah Sang Proklamator, Ir. Soekarno, "Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar" kisah sukses gadis Indonesia yang meraih mimpinya di Singapura, "Jenderal Soedirman" kisah sosok Jenderal Sudirman, "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" kisah tokoh pahlawan nasional Tjokroaminoto, "Athirah" kisah kehidupan ibunda Jusuf Kalla, "Istirahatlah Kata-Kata" kisah Wiji Thukul seorang aktivis di masa Orde Baru, "Wage" kisah Wage Rudolf Supratman pencipta lagu Indonesia Raya, "Kartini" tokoh wanita Indonesia yang memperjuangkan persamaan hak bagi wanita Indonesia, "Chrisye" kisah perjalanan hidup pemusik Chirsmansyah Rahadi.

Namun judul film yang akan menceritakah kisah kehidupan Alan dan Susy masih merupakan teka-teki. Alan dan Susy sendiri pun tak mau memberi bocoran saat Bulutangkis.com menanyakannya. Sejauh ini pemeran Alan Budikusuma akan dimainkan Dion Wiyoko, sementara sosok Susy Susanti akan diperankan Laura Basuki. Dion dan Laura pernah main bersama dalam film "Terbang: Menembus Langit" yang disutradarai Fajar Nugros.

Susy mengungkapkan, seperti kami kutip di satu media, bahwa Laura, model cantik kelahiran Berlin Barat, 9 Januari 1988 ini, telah berlatih bulutangkis dengan baik untuk bisa bermain bulutangkis saat memainkan peran sebagai Susy, sang legenda bulutangkis Indonesia. Walau bukan melatih Laura, namun Susy kerap mendampingi Laura saat berlatih bulutangkis agar terlihat permainan bulutangkis Laura di film baik dan sesuai dengan cara bermain Susy Susanti nantinya.

Film perjalanan kehidupan Alan dan Susy sepertinya bakal segera terealisasi, ini terlihat dari kehadiran Dion dan Laura di antara ramainya penonton bulutangkis pada ajang Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000 di Istora Senayan, Jakarta. Tampak Dion dan Laura yang duduk berdampingan begitu semangat memberi dukungan kepada ganda andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon yang tengah bertanding di arena. “Duo Minions” ini bertarung memperebutkan tiket perempat final melawan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/ Teo Ee Yi. Kaos putih yang dikenakan Dion dan Laura pun terlihat mengkampanyekan film Alan dan Susy.

Walau tak mau memberi bocoran judul filmnya, kepada Bulutangkis.com Susy menyebutkan film ini nantinya bisa menjadi inspirasi buat kaum muda.

“Harapannya film ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada kaum muda bahwa kesuksesan itu diraih melalui proses perjuangan dan kerja keras,” sebut Susy.

“Tidak ada yang mudah dan instan untuk mencapai impian kita,” tambah Susy, yang kini juga menjadi Kabid Binpres PP PBSI, yang bertanggung jawab membina atlet-atlet bulutangkis di Pelatnas Cipayung untuk meraih impian mereka. (fk)

Berita Sportainment Lainnya