Berita > Berita

Juara di Istora, Rp 250 Juta Dikantongi

Kamis, 12 Juli 2018 22:57:03
1121 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tak harus menunggu lama, PB Djarum langsung memberi apresiasi atas torehan emas ketiga atletnya yang berjaya merebut gelar juara pada ajang bergengsi Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000.

Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menerima apresiasi dari klubnya PB Djarum. Masing-masing mengantongi bonus sebesar Rp. 200 juta dari Djarum Foundation, serta voucher senilai Rp. 50 juta dari Blibli.com.

Duet Tontowi/Liliyana sukses mempertahankan gelar juara di ajang berhadiah USD 1,250,000. Sementaara Kevin naik ke podium juara bersama Marcus Fernaldi Gideon, keduanya kini kian mantap di posisi puncak rangking dunia.

Acara penyerahan bonus dilangsungkan di Galeri Indonesia Kaya dan dihadiri para penerima penghargaan kecuali Coach Richard yang berhalangan hadir. Pemberian bonus ini merupakan lanjutan dari komitmen Bakti Olahraga Djarum Foundation yang dimulai sejak tahun 2009 lalu.

“Djarum Foundation berkomitmen untuk memberi apresiasi kepada pemain dan pelatih yang berjasa, apalagi ini di kandang sendiri. Buat Owi/Butet, ini pecah telor, sebelumnya tidak pernah juara Indonesia Open di Istora. Kalau buat Kevin, ini pertama kalinya juara Indonesia Open, mudah-mudahan tahun depan juara lagi,” ujar Yoppy Rosimin, Program Director Djarum Foundation.

“Dengan acara ini kita harapkan semoga rencana pensiun yang sudah disusun Butet mungkin bisa diurungkan. Butet katanya takut dikejar Kevin jumlah bonusnya, ha ha ha,” canda Yoppy.

Dituturkan Yoppy, Tontowi/Liliyana sudah delapan kali mendapatkan apresiasi, sedangkan bagi Kevin ini adalah yang ketiga kalinya. Yoppy melanjutkan bahwa Djarum Foundation berencana untuk tak putus memberikan apresiasi kepada atletnya yang berprestasi dengan tujuan utama memberi motivasi kepada atlet serta menggugah para pengusaha dan berbagai pihak untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan bulutangkis Tanah Air.

“Buat saya sih tidak munafik ya, bonus itu pasti menambah motivasi. Tapi dari awal pertandingan saya tidak memikirkan bonus dan fokus sama target saya dulu. Kami berterima kasih banyak atas penghargaan kepada prestasi kami, terima kasih untuk PB Djarum, Djarum Foundation, Blibli.com dan Tiket.com atas yang selalu mendukung kami,” ungkap Liliyana.

“Terima kasih buat apresiasi kepada kami yang tak henti-hentinya, mudah-mudahan ini bisa menjadi acuan buat para atlet PB Djarum supaya termotivasi juga untuk berprestasi,” Tontowi menambahkan.

“Penghargaan ini memotivasi saya untuk semakin berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Keberhasilan saya tak lepas dari dukungan pelatih dan klub saya, PB Djarum,” ujar Kevin.

Tak hanya pemain, jerih payah pelatih membawa anak didiknya di podium juara pun diapresiasi. Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi, Asisten Pelatih Ganda Putra PP PBSI Aryono Miranat, Kepala Pelatih Ganda Campuran PP PBSI Richard Mainaky serta Asisten Pelatih Ganda Campuran PP PBSI Vita Marissa dihadiahi masing-masing satu kulkas Polytron serta voucher senilai Rp. 5 juta dari Blibli.com. (*)

Berita Berita Lainnya