Berita > Artikel > Sosok

Candra Wijaya Beri Penghargaan Kepada Imelda dan Verawaty

Rabu, 01 Agustus 2018 22:21:26
4423 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Candra Wijaya

Dua legenda bulutangkis Indonesia, Imelda Wigoena dan Verawaty Fadjrin, menerima penghargaan dari Candra Wijaya. Penghargaan Candra diberikan saat membuka turnamen 9th Yonex Sunrise Doubles Special Championship 2018 bertempat di Hall CWIBC Serpong, Tangerang Selatan, hari Rabu (1/8).

Penghargaan yang diterima Imelda dan Verawaty ini atas prestasi keduanya menjuarai All England tahun 1979 di nomor ganda putri. Kala itu Imelda/Verawaty naik ke podium juara setelah di partai final mengalahkan ganda putri Jepang, Atsuko Tokuda/Mikiko Takada dengan skor 15-3, 10-15 dan 15-5.

Penghargaan Candra Wijaya, seperti biasa diberikan kepada para legenda bulutangkis Indonesia yang berprestasi di nomor ganda saat menggelar turnamen khusus ganda. Ini kali kesembilan Candra Wijaya, peraih emas Olimpiade Sidney tahun 2000 berpasangan dengan Tony Gunawan, menggelar turnamen khusus ganda yang menjadi ajang melahirkan bibit-bibit unggul di sektor ganda.

Kejuaraan nomor ganda ini diikuti 442 pemain dari 23 klub serta dua negara asing dari Norwegia dan Sri Langka. Mereka bertanding di nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran kelompok umur  pemula (U-15), remaja (U-17), dan taruna (U-19).

Tak lupa, Candra Wijaya peraih All England 2003 bersama Sigit Budiarto, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah membantu terselenggaranya turnamen berhadiah total 150 juta rupiah ini.

“Terima kasih kepada semua sponsor yang sudah mensupport hingga terselenggaranya turnamen ini untuk yang ke sembilan kalinya,” ungkap Candra Wijaya.

“Saya berharap dengan diadakannya turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit baru yang berkualitas khususnya di sektor ganda,” tambah Candra Wijaya.

Ditemui seusai acara, Imelda Wigoena mengungkapkan rasa terima kasih kepada Candra Wijaya selaku penyelenggara yang telah peduli terhadap perbulutangkisan Indonesia khususnya untuk sektor ganda, dan tak lupa Imelda juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diraihnya.

“Terima kasih kepada Candra Wijaya yg sudah peduli terhadap bulutangkis Indonesia khususnya di nomor ganda. Saya juga berterima kasih untuk penghargaan yang saya terima, terima kasih sudah menghargai kami sebagai legenda bulutangkis Indonesia,” ungkap Imelda

Senada dengan Imelda Wigoena, Verawaty Fadjrin mengaku sangat senang bisa menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Drs H Benyamin Davnie.

“Saya sangat senang bisa menerima penghargaan ini, terima kasih untuk Candra Wijaya yang masih ingat dengan legenda-legenda bulutangkis Indonesia,“ ujar Verawaty yang sempat menjadi pelatih tunggal putri di masa kepengurusan Djoko Santoso.

Ajang 9th Yonex Sunrise Doubles Special Championship 2018 akan berakhir hari Sabtu (4/8) mendatang. Dengan diadakannya turnamen ini, harapan besar akan lahirnya bibit unggul di sektor ganda akan dapat terwujud dan regenerasi di sektor ini pun diharapkan tidak akan pernah terputus. (pr)

Berita Sosok Lainnya