Berita > Berita > Klub

Juara di AJC 2018, Febriana/ Ribka Diguyur Bonus Rp 60 Juta

Senin, 06 Agustus 2018 16:54:11
747 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Berkat prestasi yang ditorehkan dengan meraih medali emas Asia Junior Championships 2018, pasangan ganda putri Pelatnas pratama asal PB Djarum, Febriana Dwipuji Kusuma/ Ribka Sugiarto mendapat apresiasi dari Djarum Foundation.

Medali emas AJC 2018 didapatkan Febrian/Ribka, setelah di laga final yang berlangsung di Jakarta bulan Juli lalu, mampu menundukan Pearly Koong Le Tan/ Ee Wei Toh, dari Malaysia, dengan skor 21-12 dan 21-16.

Bertempat di GOR RM Said Karanganyar, Jawa Tengah, pada Sabtu (4/8) lalu, Febriana/Ribka diguyur bonus sebesar Rp 60 juta oleh Djarum Foundation. Dikatakan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, jika bentuk apresiasi ini bertujuan untuk tambahan motivasi bagi keduanya agar bisa lebih berprestasi lagi di level yang lebih tiinggi.

“Tujuan diberikannya bonus kali ini untuk menambah motivasi lagi bagi mereka, bahwa ini bukan anak tangga terakhir yang harus mereka capai. Ada anak tangga berikutnya yang harus mereka hadapi. Yang terdekat adalah juara di Kejuaraan Dunia di Kanada. Bahkan jika mereka bisa maksimal di kejuaraan itu, masih terus ada anak tangga lagi yang harus mereka capai, seperti juara mulai di level Challenge hingga ke Olimpiade. Jadi jangan cepat puas,” beber Yoppy.

Di sisi lain, tujuan diberikannya bonus yang berbarengan dengan pembukaan Audisi Umum di tempat kelahirannya Ribka kali ini, juga diharapkan Yoppy bisa memberikan motivasi tambahan bagi para peserta.

“Ini merupakan bentuk motivasi bagi peserta Audisi Umum di Karanganyar. Minimal mereka bisa makin giat untuk berlatih, dan ingin mengikuti jejak seniornya yang lahir dari Kota ini, Ribka. Dan tentunya maksud kami memberikan bonus dihadapan peserta Audisi kali ini, juga bertujuan untuk menunjukan jika kita sangat peduli dengan bulutangkis dan Indonesia,” jelas Yoppy.

Sementara itu, Febriana/Ribka mengaku senang mendapatkan apresiasi dari Djarum Foundation berkat torehan prestasinya di AJC 2018.

“Senang sekali dapat bonus. Tentunya ini jadi motivasi bagi kami untuk bisa tambah semangat lagi berlatih kedepannya. Semoga di kejuaraan dunia junior nanti kami bisa juara lagi,” ujar Ribka.

“Senang pokoknya dengan diberikannya bonus kali ini. Target kami semoga di kejuaraan dunia junior nanti bisa juara,” tutup Febriana.

Selanjutnya, Febriana/Ribka tengah mempersiapkan diri untuk turun di kejuaraan dunia (World Junior Championships) 2018 yang bakal berlangsung di Markham Pan Am Venue, Kanada, November mendatang. (arh)

Berita Klub Lainnya