Berita > Berita > Klub

Kejurkot PBSI Jakarta Timur 2018, SBC Pertahankan Gelar

Selasa, 07 Agustus 2018 10:00:11
607 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sarwendah Badminton Club (SBC) berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Kejurkot PBSI Piala Walikota Administrasi Jakarta Timur 2018. SBC berhasil memborong 15 keping emas, 9 perak dan 9 perunggu. Ini merupakan prestasi ulangan dari klub yang dibina mantan pebulutangkis Indonesia Sarwendah Kusumawardani dan Hermawan Susanto.

Kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 29 Juli sampai 5 Agustus 2018 menempatkan klub Suluh diperingkat kedua. Suluh mendapat 4 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. Peringkat ketiga didapat klub Trinox yang bisa meraih 2 medali emas, 4 perak dna 7 perunggu.

Ditemui usai penyerahan piala bergilir, Sarwendah merasa bersyukur atas gelar juara umum yang bisa di pertahankan. Tidak ada persiapan yang khusus untuk menghadapi kejuaraan yang dilaksanakan di gedung Gelanggang Remaja Ciracas, Jakarta Timur ini.

“Tidak ada persiapan khusus. Kami berlatih seperti biasa,” ujar mantan juara Piala Dunia 1990.

Ia pun berhadap anak didiknya dapat berprestasi lebih dari ini.

“Harapan saya tentu saja prstasi anak-anak tidak hanya disini saja. Tapi juga diluar kejuaaan ini,” sambungnya.
Kejuaraan ini juga dihadiri oleh ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta. Alex berharap jika kejuaaan ini bisa dijadikan ajang pencarian bakat.

“Kami harapkan kejuaraan ini menjadi Barometer ajang pembinaan pebulutangkis Jakarta Timur khususnya. Dan semoga kedepannya akan lebih banyak lagi atlet-atlet yang berprestasi,” ujarnya pada pidato penutupan kejuaraan yang telah dilaksanakan untuk ke-51 kalinya.

Kejuaraan ini juga diikuti oleh para mantan pebulutangkis nasional. Tercatat nama Hermawan Susanto, Jeffer Rosobin yang ambil bagian pada nomor veteran. (ar)

Berita Klub Lainnya