Berita > Berita > Klub

Kejurkot PBSI Jakarta Timur 2018, Hanif Menangi Perang Saudara

Selasa, 07 Agustus 2018 10:26:56
719 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ada yang menarik pada Kejurkot PBSI Piala Walikota Administrasi Jakarta Timur 2018. Dua remaja saling beradu kekuatan pada babak final yang berlangsung di gedung Gelanggang Remaja Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (5 Agustus) lalu. Hanif Rachman dan Gregorius Yehuda Weni, dua anak baru gede (ABG) yang bernaung dibawah panji PB Suluh saling berebut gelar juara di nomor tunggal remaja putra.

Pertandingan remaja sebaya ini berlangsung seru, terutama di game pertama. Hanif sudah dapat membaca kelebihan rekannya yang biasa berlatih bersama. Sadar akan smash keras yang dimiliki temannya, Hanif jarang memberikan bola tinggi. Ia lebih cenderung bermain dengan bola-bola rendah. Dengan pola ini Hanif berhasil memenangkan pertandingan dan berhak atas medali emas dengan kedudukan akhir 21-17, 21-12.

“Bertanding melawan teman sendiri itu susah. Karena biasa bertemu saat latihan. Udah tau juga kelebihan dan kelemahan masing-masing. Menang juga ga enak karena teman sendiri,“ ungkap Hanif usai laga di Gelanggang Remaja Ciracas.

Hanif mengaku jika tampil di final lebih percaya diri.

“Tadi waktu main lebih percaya diri aja,” sambungnya mengomentari kemenangannya.

Gregorius sendiri tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya.

“Tadi mainnya tegang, jadi bolanya cari aman dulu aja asal balikin bola,” ungkap Gregorius pada kesempatan terpisah.

Namun sebagai sesama pemain yang berada pada klub yang sama, keduanya bangga jika gelar juara bisa dipersembahkan untuk klubnya. Baik Hanif maupun Gregorius dalam waktu dekat akan mengikuti berbagai kejuaraan baik yang dilaksanakan di Jakarta maupun di daerah.

Kedua remaja ini pun memiliki cita-cita yang sama, yakni sama-sama tetap bermain bulutangkis dan juga berharap bisa hadir sebagai pemain kelas dunia.

“Saya ingin menjadi pemain dunia,” ujar Hanif dan Gregorius. (ar)

Berita Klub Lainnya