Berita > Berita

Dua Ganda Campuran Lewati Ujian Pertama

Rabu, 08 Agustus 2018 13:23:24
1334 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Dua ganda campuran Indonesia berhasil lewati ujian pertama pada ajang Vietnam Open 2018 BWF Tour Super 100 yang berlangsung hari ini (Rabu, 8/8) di Ho Chi Minh, Vietnam.

Kedua tiket diraih pasangan Alfian Eko Prasetya/ Marsheilla Gischa Islami dan Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari usai menaklukkan lawannya pagi tadi di Nguyen Du Cultural Sports Club.

Tiket pertama diraih duet Alfian/Gischa dengan mengalahkan pasangan Chang En Chia/ Chang Ya Lan dengan skor 21-17 dan 21-15. Menyusul kemudian Rinov/Mentari mengikuti langkah Alfian/Gischa usai meraih kemenangan atas pasangan Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/ Peiy Yee Payee Lim juga dua game langsung 21-12 dan 21-19.

Indonesia masih berpeluang meloloskan tiga pasangan lagi ke babak dua. Mereka adalah Fachryza Abimanyu/ Bunga Fitriani Romadhini, Andika Ramadiansyah/ Mychelle Crhystine Bandaso dan Rehan Naufal Kusharjanto/ Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Di babak dua, Rinov/Mentari masih akan menunggu pemenang laga antara pasangan Singapura, Bimo Adi Prakoso/ Yujia Jin melawan pasanan gado-gado Malaysia/Indonesia, Mohamad Arif Ab Latif Arif/ Rusydina Antardayu Riodingin. Sedangkan Alfian/Gischa akan berhadapan dengan unggulan tiga dari Malaysia, Chen Tang Jie/ Yen Wei Peck yang menumbangkan wakil Thailand, Parinyawat Thongnuam/ Kittipak Dubthuk dua game langsung 21-6 dan 21-16.

Tidak seperti empat nomor pertandingan lainnya, nomor tunggal putra harus mengawali laga babak satu dari 64 besar pada turnamen dengan total hadiah USD 75,000. Sementara ini satu tunggal putra Indonesia, Fikri Ihsandi Hadmadi, sudah harus mengakhiri langkahnya di babak dua. Fikri dihentikan tunggal putra Rusia, Sergey Sirant usai laga dua game 12-21 dan 19-21.

Selain Fikri, empat tunggal putra Indonesia lainnya masih akan turun berlaga di babak dua hari ini. Mereka adalah Firman Abduk Kholik, Gatjra Piliang Fiqihila Cupu, Shesar Hiren Rhustavito dan Andre Marteen. (*)

Berita Berita Lainnya