Berita > Berita > Sirnas

Saifi dan Impiannya Bergabung di Pelatnas

Rabu, 08 Agustus 2018 15:04:30
1202 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Saifi Rizka Nurhidayah

  • Saifi Rizka Nurhidayah

Saifi Rizka Nurhidayah berhasil melangkah ke babak dua (16 besar) nomor tunggal remaja putri pada perhelatan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan 2018 yang digelar di GOR Sudiang Kota Makassar, Selawesi Selatan.

Berhadapan dengan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan, Saifi, yang menempati unggulan satu ini menang dua game langsung 21-13 dan 21-11. Kemenangan tadi diraih Saifi dengan bermain tenang walaupun masih ada kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

“Tadi mainnya belum nemuin kesulitan sih, cuman masih banyak mati sendiri, jadi malah ngasih poin mudah ke lawan,” ujar Saifi, atlet besutan PB Mutiara Cardinal Bandung.

Atlet remaja putri kelahiran Purwokerto 24 Agustus 2002 ini menargetkan bisa mempertahan gelar juara. Lebih dari itu, motivasi Saifi terpacu karena ingin bergabung dengan atlet-atlet Pelatnas di Cipayung. Ini yang menjadi targetnya di awal tahun 2019 nanti. Impian ini tak terlalu muluk jika melihat catatan prestasi yang ditorehkan Saifi terbilang cukup baik. Menjadi atlet Pelatnas tentunya bagi Saifi akan menambah pengalaman dan prestasinya disana dalam waktu dekat.

“Aku pengen banget bisa masuk pelatnas sama kaya pemain lain yang udah disana, tapi aku mau berusaha sama latihan lebih keras lagi biar keinginan aku bisa terwujud. Pengennya sih tahun depan udah bisa masuk pelatnas, soalnya kan aku tahun depan udah masuk ke kelas taruna awal,” ungkap Saifi, usai laga tadi di GOR Sudiang.

Berkeinginan untuk masuk pelatnas memang dambaan semua pemain, namun hal itu tidaklah mudah dan harus melewati banyak rintangannya, selain juara di setiap even, disiplin dan kerja keras bisa menjadi modal lebih untuk bisa masuk kesana.

Sebelum bergabung di PB Mutiara Cardinal Bandung tahun 201, Saifi sempat berlatih di PB Gelora, di Purwokert tempat kelahirannya.

“Aku masuk ke Mutiara itu tahun 2014, pertama latihan itu di klub Gelora yang ada di Purwokerto,” ujar Saifi.

Mutiara Cardinal Bandung memang memiliki pemain yang berkualitas di setiap kategorinya dan sudah banyak juga pemainnya bergabung di Pelatnas.

“Setiap aku juara selalu aku persembahin buat ayah, ibu sama pelatih aku, soalnya kalau tanpa mereka aku ga bisa kaya gini, dan sekarang aku pengen pertahanin gelar juara disini,” pungkasnya.

Melajuk ke babak dua, Saifi akan berhadapan dengan wwwakil tuan rumah, Lisna Agustina dari PB Fila Watch Makassar. Langkah Lisna ke babak dua dengan mengalahkan rekannya satu klub, Zahwa Aulia usai laga tiga game 21-15, 15-21 dan, 21-16. (*)

Berita Sirnas Lainnya