Berita > Berita

Vito Berpeluang ke Perempat Final

Kamis, 09 Agustus 2018 10:02:06
1124 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Indonesia hanya menyisakan satu tunggal putra di babak tiga Vietnam Open 2018 BWF Tour Super 100 yang berlangsung hari ini (Kamis, 9/8) di Ho Chi Minh, Vietnam.

Adalah Shesar Hiren Rhustavito seorang yang berhasil mengantongi tiket babak tiga. Sementara empat tunggal putra Indonesia lainnya, Fikri Ihsandi Hadmadi, Firman Abdul Kholik, Gatjra Piliang Fiqihila Cupu dan Andre Marteen harus terhenti usai menuai kekalahan di laga babak dua kemarin (Rabu, 8/8).

Tiket babak tiga (16 besar) digenggam Vito usai mengalahkan andalan Spanyol, Pablo Abian yang merupakan unggulan tiga. Pada laga yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sports Club kemarin, Vito secara meyakinkan menaklukkan Pablo dua game langsung dengan skor kembak 21-11 dan 21-11.

Melaju ke 16 besar, Vito yang kini berada di peringkat 79 dunia akan menghadapi lawannya dari Taiwan, Lu Chia Hung yang menempati peringkat 120 dunia. Unggul peringkat, Vito berpeluang mengalahkan Lu yang telah dua kali dikalahkan sebelumnya. Terakhir bertemu di ajang Chinese Taipei Masters 2016, Vito menang dengan skor 11-7, 11-8 dan 14-12. Kala itu turnamen memainkan skor 11 sebagai ajang uji coba.

Sementara langkah Lu ke 16 besar usai mengalahkan tunggal Malaysia, Yeoh Seng Zoe dengan skor 21-19 dan 21-18.

Nomor ganda putri memastikan satu tiket perempat final setelah dua wakil Indonesia saling bertemu di babak dua hari ini. Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi rekannya Mychelle Crhystine Bandaso/ Serena Kani. Dua ganda putri Indonesia lainnya juga berpeluang mengantongi tiket perempat final jika berhasil memetik kemenangan di laga hari ini menghadapi wakil-wakil dari Negeri Tirai Bambu. Pasangan Yulfira Barkah/ Jauza Fadhila Sugiarto akan menghadapi Chen Lu/Xu Ya, dan Pitha Haningtyas Mentari/ Virni Putri melawan Chen Yingxue/ Lin Fangling.

Sukses lain juga dihadapi skuad Indonesia di nomor ganda campuran. Tiga pasangan Indonesia berlaga di 16 besar. Ketiga pasangan adalah Rehan Naufal Kusharjanto/ Siti Fadia Silva Ramadhanti, Alfian Eko Prasetya/ Marsheilla Gischa Islami dan Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari. Satu lagi merupakan pasangan gado-gado Malaysia/Indonesia, Mohamad Arif Ab Latif Arif/ Rusydina Antarday Riodingi yang akan menjadi lawan Rinov/Mentari. (*)

Berita Berita Lainnya