Berita > Berita > Sirnas

Sirnas Makassar, Momen Terbaik Asqar

Kamis, 09 Agustus 2018 10:22:01
994 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018 yang kini tengah berlangsung di GOR Sudiang, Makassar, menjadi momen terbaik bagi Muh. Asqar Harianto, salah satu andalan PB Djarum Kudus.

Bagi Asqar yang dilahirkan di Maros, 4 Februari 2003 itu mengungkapkan dirinya mempunyai banyak kenangan manis bertanding di GOR Sudiang ini. Satu kenangan manis yang terlupakan adalah saat dirinya menjuari Sidu Cup 2013.

“Bayak sekali kenangan saya setiap bertanding disini, karena saya waktu belum masuk PB Djarum dan masih di PB Fila Watch, sering bertanding di GOR Sudiang ini. Salah satu yang paling tidak bisa saya lupakan adalah ketika juara di Sidu Cup 2013. Waktu itu saya benar-benar senang, karena disaksikan oleh banyak penonton yang memenuhi tribun,” ungkap lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 itu.

“Dan di Djarum Sirnas kali ini, saya berharap akan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa kembali meraih gelar juara di GOR Sudiang. Selain itu, saya juga ingin menunjukan pada Orangtua, kalau saya tidak sia-sia berlatih selama ini di PB Djarum,” Asqar menambahkan.

Asqar sendiri pada Djarum Sirnas kali ini telah berhasil memastikan diri melaju ke babak ketiga, setelah di babak kedua Rabu (8/8) sore, mampu menundukkan lawannya dari Anugerah Denpasar, Evan Christian Yusuf, dengan kemenangan dua game langsung 21-10 dan 21-15.

“Kunci kemenangan tadi, saya main lepas dan mengeluarkan seluruh kemampuan. Karena belum pernah ketemu dengan lawan tadi, jadi saya yakin saja dan jangan anggap remeh lawan,” jelas Asqar usai bertanding di GOR Sudiang kemarin.

Di babak ketiga hari ini (Kamis, 9/8) Asqar akan berjumpa dengan Pelatkot Gorontalo, Zulfahriyanto Abubakar.

“Lawan besok juga belum pernah ketemu sebelumnya, jadi yang perlu dipersiapkan dari segi mentalnya saja. Karena kalau dari persiapan yang lainnya, saya sudah mempunyai persiapan cukup matang,” tutup runner up Thailand junior 2018 itu. (arh)

Berita Sirnas Lainnya