Berita > Berita > Asian Games

Gowes Sepeda Nusantara Sambut Asian Games 2018

Kamis, 09 Agustus 2018 11:35:07
1010 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Menyambut ajang Asian Games 2018 yang sudah di depan pintu, Menpora Imam Nahrawi bersama Kapolri Tito Karnavian, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkes Nila Moeloek dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengikuti “Funbike Sepeda Nusantara 2018” yang berlangsung Kamis pagi hari ini (9/8). Start Gowes dari Halaman Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

Tak kurang 1.350 peserta meramaikan gowes. Mereka merupakan komunitas sepeda, klub sepeda, lembaga dan instansi pemerintah, pelajar, perorangan ikut meramaikan menyambut hajat akbar Asian Games 2018 Agustus ini. Rute Funbike yang dilalui yakni Gedung PTIK - Jl. Munawarman - Jl Senopati -Bunderan Senayan - Jl.Sudirman - Thamrin-Bunderan HI - Patung Kuda dan berakhir di Silang Monas.

Disebutkan Menpora yang berasal dari Bangkalan, Madura ini dengan bersepeda badan akan terasa sehat, bugar dan hati merasa gembira, selain itu bersepada juga akan mengurangi kemacetan di jalan serta mengurangi polusi.

“Dengan bersepeda akan ada banyak kemudahan, orangnya pasti juga bahagia,” ujar Menpora didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

“Ini juga dalam rangka menyambut Asian Games 2018, terima kasih kepada Bapak Kapolri, Bu Menkes, Pak Menhub, Panglima TNI dan semuanya lengkap yang telah menyelenggarakan acara dan menjadi bagian dalam rangka semangat Asian Games,” tambah Menpora yang sudah bergowes dari kediamannya di Widya Chandra hingga Gedung PTIK.

Seperti kami lansir di situs resmi Kemenpora, hal senada juga diutarakan Kapolri dalam sambutannya saat akan mengikuti start Sepeda Nusantara 2018.

“Terima kasih telah meramaikan acara Sepeda Nusantara 2018 yang kita adakan dalam rangka menyambut Asian Games beberapa hari lagi juga mendukung Jakarta Langit Biru, dengan membudayakan bersepeda banyak manfaatnya seperti kemacetan lalulintasnya bisa berkurang, semangat, selamat bergowes ria,” ujar Tito. (*)

Berita Asian Games Lainnya