Berita > Berita > Klub

Final Audisi Umum Diikuti 219 Pebulutangkis Muda

Jumat, 07 September 2018 17:48:01
234 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Sebanyak 219 peserta saling bertarung untuk mendapatkan beasiswa bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation pada Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 yang mulai digelar pada Jumat (7/9) pagi di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Ke-219 peserta akan bertarung di bawah pantauan langsung para pelatih PB Djarum. Selain Fung Permadi yang sehari merupakan Manajer Tim PB Djarum, pelatih lain yang terlibat adalah Ari Yuli Wahyu Hartanto, Hastomo Arbi, Lukman Hakim, Agung Susilo, Imam Tohari, Ellen Angelina, Engga Setiawan, Ferry, Roy Djojo Effendy, Sulaiman, Rusmanto Djoko Semaun, Juniar Setyo Trenggono, dan Bandar Sigit Pamungkas.

Laga Final Audisi Umum diawali pembukaan secara seremonial dengan dihadiri para atlet senior PB Djarum yang baru menerima apresiasi atas keberhasilan meraih medali pada Asian Games 2018. Mereka adalah turut Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Debby Susanto, Ihsan Maulana, Muhamad Ahsan dan Kevin Sanjaya. Mereka juga menyampaikan pesan motivasi kepada para finalis calon penerima beasiswa bulutangkis.

"Masuk ke PB Djarum ini bagi kami adalah sebuah hal yang luar biasa. Adik-adik sudah melihat langsung prestasi yang dicapai kakak-kakak ini. Mereka adalah atlet-atlet yang sama seperti kalian nantinya, yang berasal dari PB Djarum," jelas Tontowi, seraya menunjuk kolega-kolega pelatnasnya.

Kehadiran bintang bulutangkis nasional akan membakar semangat para peserta final audisi.

Sementara Fung Permadi menyatakan apresiasi kepada ratusan peserta yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia. Fung juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua serta para pelatih, yang telah mempersiapkan dan melatih calon-calon penerima Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 tersebut.

"Selamat datang kepada para peserta yang sudah jauh-jauh datang ke Kudus. Siapkan diri kalian, tidak hanya dari segi fisik. Karena ini adalah tahap akhir dari rangkaian Audisi Umum pada tahun ini," ujar Fung Permadi, saat membuka Final Audisi Umum.

"Selamat bertanding, keluarkan semua kemampuan kalian pada Final Audisi Umum kali ini," tambah pebulutangkis peraih gelar juara Kanada Terbuka 1990, Jerman Terbuka 1990, dan Swiss Terbuka 1993 ini.

Pada hari pertama Final Audisi Umum, Jumat (7/9), digelar Babak I. Para peserta akan bertanding sebanyak dua kali sesuai kategori umur dengan sistem full games (poin 21 atau sampai dengan selesai).

Berlanjut ke Babak II digelar pada Sabtu (8/9), dimana para peserta akan kembali bertanding sebanyak dua kali sesuai kategori umur, juga dengan sistem full games. Usai pertandingan di masing-masing hari tersebut, akan diumumkan para peserta yang lolos ke babak berikutnya. Keputusan tim pencari bakat mutlak, tidak dapat diganggu-gugat.

“Keputusan lolos atau tidak lolos, tidak berdasarkan atas hasil menang atau kalah dalam permainan, karena yang menjadi tolak ukur adalah teknik, strategi, dan daya juang, dari para peserta,” jelas Fung.

Babak III digelar pada Minggu (9/9). Pada babak ini para peserta akan dipertandingkan sebanyak satu kali sesuai kategori umur, juga dengan sistem full games (poin 21 atau sampai dengan selesai). Setelah tiga hari gelaran Final Audisi Umum, para pelatih PB Djarum akan mengumumkan para atlet yang lolos ke Tahap Karantina. Peserta yang lolos ke Tahap Karantina akan langsung masuk ke asrama atlet pada 10-15 September 2018. (*)

Berita Klub Lainnya