Berita > Berita

Jojo Takluk di Babak Satu, Ini Kata Pelatih

Selasa, 11 September 2018 20:53:59
944 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Hasil tak menggembirakan harus dialami andalan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada ajang Japan Open 2018. Jonatan tersingkir di babak satu saat berhadapan dengan andalan tunggal India, Prannoy H.S.

Pada laga babak satu yang berlangsung hari ini (Selasa, 11/9), Bertarung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, hari ini (Selasa, 11/9), Jojo, panggilan akrab Jonatan, tak berhasil mematahkan Prannoy. Jojo kalah dua game langsung 18-21 dan 17-21.

Jika lolos, Jonatan sedianya akan bertemu dengan Anthony dan tunggal putra Indonesia memastikan satu tempat di perempat final.

Melihat hasil yang dituai Jojo, Hendry Saputra, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI pun angkat bicara. Dikatakan Hendry bahwa Jonatan memang tak tampil semaksimal di Asian Games 2018. Terutama dari segi fokus di pertandingan.

"Kalau saya lihat dari tingkat kesegaran ototnya, ini terlihat di pertandingan. Selain itu fokus pikirannnya pun nggak seperti kemarin (di Asian Games). Jonatan juga kalah dari Prannoy di Asian Games tapi menurut saya penampilan Jonatan kali ini lebih baik, sudah ketemu formulanya. Tapi di sini serangannya tidak bisa tembus. Saya optimis dia bisa atasi di pertandingan selanjutnya," jelas Hendry, mengutip email Badmintonindonesia.org dari Tokyo, malam ini.

Kekalahan Jojo ini menjadikan Anthony sebagai satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di Japan Open 2018. Selain Jonatan, Tommy Sugiarto juga sudah terhenti di tangan andalan China, Chen Long, setelah kalah tiga game 21-12, 17-21 dan 14-21. (*)

Berita Berita Lainnya