Berita > Berita

Anggia/Ketut Tersingkir Di Tangan Ganda Jepang

Rabu, 12 September 2018 15:56:24
288 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ganda putri Indonesia masih belum berhasil meruntuhkan perkasanya ganda putri Jepang. Kali ini pasangan Anggia Shitta Awanda/ Ni Ketut Mahadewi Istarani merasakan tangguhnya ganda putri Jepang, Misato Aratama/ Akane Watanabe pada ajang Japan Open 2018.

Anggia/Ni Ketut harus mengubur impian mereka untuk berjaya di turnamen BWF World Tour Super 750 berhadiah total USD 700,000 ini, setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Misato Aratama/ Akane Watanabe, dengan skor 16-21 dan 18-21 hari ini (Rabu, 12/9) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Penampilan Anggia/Ketut memang tak seperti yang diharapkan. Mereka tak dapat menguasai keadaan, serangan-serangan mereka tak dapat menembus pertahanan lawan. Sebaliknya, pertahanan Anggia/Ketut tak cukup rapat untuk ditembus oleh Aratama/ Watanabe.

"Kami tidak bisa mengeluarkan permainan kami. Sebetulnya tidak ada beban karena akan dipisah oleh pelatih. Justru kami punya motivasi, tapi mungkin kami terlalu menggebu-gebu dan ini jadi bumerang buat kami. Dari tiga turnamen yang kami ikuti, kami melihat ada peluang di Jepang karena ini adalah turnamen pertama dari tiga rangkaian turnamen dan kondisi masih fit, tapi ternyata belum berhasil," kata Anggia, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

"Padahal kami sudah benar-benar berkomunikasi terus di lapangan. Di awal permainan, kami salah menerapkan pola main, jadi kami berada di bawah tekanan dan kami sulit untuk keluar dari tekanan itu," tambah Ketut.

"Sebetulnya kami bisa menerapkan strategi yang sudah diarahkan pelatih, tapi di awal kami terbawa pola main lawan dan tidak bisa keluar dari pola itu. Sehingga kami mainnya nggak percaya diri," sebut Anggia.

Sementara itu, pasangan Rizki Amelia Pradipta/ Della Destiara Haris juga akan berhadapan dengan wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/ Yukiko Takahata. Pemenang laga kedua pasangan ini akan bertemu dengan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu yang mendapat bye di babak satu. (*)

Berita Berita Lainnya